Breaking News:

Kemeriahan Upacara Pembukaan PON XX Papua, Warga: Terima Kasih PLN

Kemewahan pembukaan PON XX Papua tak lepas dari kontribusi PLN dalam memastikan keandalan listrik selama acara berlangsung. 

PLN
Kemewahan pembukaan PON XX Papua tak lepas dari kontribusi PLN dalam memastikan keandalan listrik selama acara berlangsung 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAYAPURA - Kesuksesan pembukaan PON XX Papua, Sabtu (2/10) malam, membuat Indonesia dipandang oleh seluruh dunia. Kilau lampu yang mengiringi acara pembukaan selama tiga jam tersebut bahkan sempat tranding topic world wide platform Twitter. 

Kemewahan pembukaan ini tak lepas dari kontribusi PLN dalam memastikan keandalan listrik selama acara berlangsung. 

Dentuman musik dari 88 unit perangkat sound system serta gemerlap ratusan cahaya lampu turut melengkapi kemeriahan pembukaan pesta olahraga nasional di Stadion Lukas Enembe. Puluhan ribu pasang bola mata yang menyaksikan langsung ikut terhanyut dalam euforia energi PON XX di Bumi Cenderawasih itu. 

Salah satu nona asal Jayapura, Meskerorey mengaku terkagum hingga tak mampu berkata kata saat menyaksikan secara langsung pembukaan PON. Kata dia, gemerlap lampu yang mewah baru pertama kali ini berkilauan di tanah Papua. 

"Acara tadi amazing. Lampunya keren sekali. Petasan keren sekali. Saya rekam semua lampunya. Listrik tidak ada gangguan tidak ada hambatan. Penerangan semuanya sangat memuaskan," ujar Meskerorey. 

Tidak hanya Meskerorey, Bunga yang menyaksikan langsung juga mengaku berdecak kagum atas pementasan tadi malam.

"Ini momen yang bukan biasa buat Papua. Ini kemeriahan yang luar biasa. Ini baru pertama kali terjadi di Papua. Ini megah dan kami sebut ini indah dan mewah sekali," tambah Bunga. 

Warga lainnya, Roy Kermas  mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memasok listrik yang andal untuk menyukseskan PON XX Papua.

"Kami lahir dan besar di Papua baru pernah merasakan keindahan seperti ini. Terima kasih untuk PLN yang sudah terangi PON Papua," ungkap Roy usai menghadiri acara PON XX Papua.

Keandalan pasokan listrik PLN tak hanya menerangi arena PON XX Papua, daerah sekitar juga mendapatkan pasokan yang memadai. Ucapan syukur, disampaikan salah satu warga, Merlien Monim. Menurutnya, sebelum ada helatan PON, jalan-jalan di area Kampung Harapan minim pencahayaan. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved