Breaking News:

PON Papua 2021

Biodata Profil Rio Maholtra, Paspampres yang Pecahkan Rekor Nasional Lari Gawang di PON Papua 2021

Atlet kebanggaan Sumsel, Rio Maholtra memecahkan rekor nasional lari 110 meter gawang putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Wawan Perdana

TRIBUNSUMSEL.COM, PAPUA-Atlet kebanggaan Sumsel, Rio Maholtra memecahkan rekor nasional lari 110 meter gawang putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Selasa (5/10/2021).

Rio Maholtra yang juga pasukan pengamanan presiden (Paspamres) mencatatkan waktu 14.11 detik. Lebih baik dari rekor PON sebelumnya, yakni 14.16 detik.

Bukan hanya memecahkan rekor, catatan waktu terbaik ini juga menghadirkan medali emas bagi Sumsel.

Rio adalah atlet Sumsel yang menjadi andalan di cabang olahraga atletik. Pria kelahiran Lahat, 28 Desember 1993 ini adalah spesialis 110 meter lari gawang.

Prestasi Rio selama ini memang membanggakan. Ia adalah juara nasional bertahan dari tahun 2012 sampai sekarang. Lalu rangking 4 SEA Games di Filipina 2019.

Saat diwawancarai tribunsumsel, Kamis (24/9/2020), Rio bergabung di Paspampres sejak tahun 2013. 

Rio pun bercerita, sepanjang perjalanan dinas di Paspampres semua adalah pelajaran dan pergaulan yang sangat berharga.

Atlet Lari Gawang berjarak 110 meter wakil Sumsel di PON ke XX, Rio Maholtra
Atlet Lari Gawang berjarak 110 meter wakil Sumsel di PON ke XX, Rio Maholtra (Dokumen Pribadi)

"Itu suatu pengalaman yang luar biasa, ketika bisa tergabung dan dapat melaksanakan tugas secara bersama-sama dalam satu team dengan pasukan terbaik dari tiga matra darat, laut, dan udara," kata Rio yang pernah mendapatkan Medali Emas PON 2016 di Jabar.

Menjadi seorang atlet sekaligus Paspampres tentu bukanlah hal yang mudah. Namun dengan kedisiplinan Rio dapat menjalankannya dengan baik.

"Saya sangat displin terhadap hal ini. Saya bersyukur mendapat tempat berdinas dan berkarir di Paspampres," kata Rio yang pernah mendapatkan Medali Emas Korea Open 2018.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved