Breaking News:

Berita Musi Rawas

Banyak Anggota DPRD Musi Rawas tak Hadir Paripurna, Ketua Fraksi PDIP Buka Suara

Seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Musi Rawas selalu hadir dalam rapat paripurna.

SRIPOKU/AHMAD FAROZI
Febriansyah, Ketua Fraksi PDIP DPRD Musi Rawas menyampaikan terkait banyaknya anggota DPRD Musi Rawas Tak Hadir Rapat paripurna 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Banyaknya anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas yang tidak hadir saat rapat paripurna Senin (4/10/2021) mendapat tanggapan dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Musi Rawas, Febriansyah.

Dimana pada rapat paripurna dengan agenda mendengarkan penyampaian dan penjelasan Bupati Musi Rawas terhadap dua Raperda Kabupaten Musi Rawas tahun 2021 tersebut, hanya 19 orang dari 40 orang anggota DPRD Musi Rawas yang hadir.

Sehingga rapat paripurna ditunda dan dilaksakan kembali hari ini, Selasa (5/10/2021).

"Ini agenda sudah terjadwal. Ini kewajiban dan tugas kita sebagai anggota DPRD. Karena itu sudah semestinya kita harus menghormati diri sendiri, kita sudah bisa masuk dalam lembaga ini butuh perjuangan dan tidak mudah, maka harus kita hormati," kata Febriansyah, kepada Sripoku.com, Selasa (5/10/2021).

Terkait dengan Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Musi Rawas sendiri menurutnya, anggota fraksi selalu hadir dalam rapat paripurna.

"Anggota kita selalu hadir saat rapat paripurna. Memang kemaren ada dua orang yanh terlambat datang, tapi mereka datang. Sekali lagi, kalau kawan-kawan sering tidak hadir, ya kembali kepada diri masing-masing," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Musi Rawas Amir Hamzah mengatakan, setiap kali ada agenda di DPRD Musi Rawas, seluruh anggota dewan mendatkan undangan.

Sehingga, sebelum kegiatan berlangsung, semuanya sudah tau dengan agenda yang akan dilaksanakan.

"Semuanya sudah diundang, terkait ada acara di DPRD ini, nggak mungkin nggak kita undang, termasuk rapat paripurna hari ini juga kita undang. Mengenai hadir atau tidaknya itu bukan kewenangan kita. Silahkan konfirmasi ke fraksi sebagai kepanjangan tangan partai di DPRD," ujarnya.

Baca juga: Dihadiri 19 dari 40 Anggota, Rapat Paripurna DPRD Musi Rawas Ditunda

Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Musi Rawas, Bambang Irawan, saat dimintai komentarnya usai dia mengikuti rapat paripurna di DPRD Musi Rawas, Selasa (5/10/2021) enggan berkomentar terkait banyaknya anggota dewan yang tidak hadir saat paripurna sehari sebelumnya. 

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Musi Rawas, Nasrun sebelumnya menyayangkan banyaknya anggota dewan yang tidak hadir saat rapat paripurna. Terkait sanksi menurutnya, kembali ke fraksi masing-masing. (SP/ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved