Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Kelangkaan Elpji 3 Kg di Lubuklinggau, Wali Kota Nanan Minta Pertamina Tegas

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan masalah kelangkaan ini hanya pertamina yang bisa menyelesaikannya

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menanggapi kelangkaan Gas Elpiji 3 KG di Lubuklinggau 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Saat ini masalah elpiji 3 kilogram (Kg) di Kota Lubuklinggau, Sumsel masih langka.

Banyak masyarakat mengeluh dan keberatan karena keberadaan elpiji 3 Kg di kota ini sangat sulit didapat.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan masalah kelangkaan ini hanya pertamina yang bisa menyelesaikannya.

"Yang tahu pertamina pemerintah daerah menerima saja dengan situasi ini," kata wali kota Nanan pada wartawan, Senin (4/10/2021).

Menurut Nanan dengan kondisi kelangkaan saat ini secara tidak langsung pemerintah Kota (Pemkot) juga ikut di pusingkan, karena masyarakat juga mengeluhnya ke pemerintah daerah.

"Kita juga sebenarnya ikut dipusingkan, kalau memang tidak layak lagi tidak perlu ada subsidi, karena akan muncul kegaduhan terus," ungkapnya.

Lanjut Nanan, harusnya pemerintah dalam hal ini Pertamina tegas bila ingin menghilangkan subsidi silahkan dicabut, seperti pernah dilakukan dengan BBM premium dahulu.

"Harus tegas mau cabut subsidi ya cabut, seperti Pertalite dan pertamax, sekarang tinggal solar yang subsidi itu pun selalu   jadi masalah," ujarnya.

Bahkan untuk BBM jenis solar ini antrian panjang terjadi dimana -mana, hampir  semua SPBU yang menjual solar dalam kota ini semuanya ngantri panjang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved