Breaking News:

Berita Palembang

Cerita Sekwan Sumsel Ramadhan S Basyeban Lawan Covid-19, Merasa Diberikan Kehidupan Kedua

Sekwan DPRD Sumsel Ramadhan S Basyeban dirawat hampir dua minggu di Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang hingga berat badannya turun sampai 7 kg

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sumsel Ramadhan S Basyeban menceritakan pengalaman melawan Covid-19 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sumsel Ramadhan S Basyeban jelas memiliki mobilitas kerja yang tinggi untuk berinteraksi, maupun berpergian keluar masuk kota/ kabupaten dan provinsi yang ada dalam menunjang kegiatan badan legislatif tersebut.

Ramdhan sendiri menceritakan pengalamannya saat terpapar virus corona atau Covid-19 yang harus dirawat hampir dua minggu di Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang hingga berat badannya turun sampai 7 kg, dan sekarang merasa mendapatkan kesempatan untuk kehidupan keduanya setelah dinyatakan sembuh.

Ramadhan mengaku, dinyatakan positif Covid-19 dengan varian cukup ganas dan cepat menyebar yaitu Delta pada awal pertengahan Agustus  2021 lalu.

Ia pun menganggap virus Covid-19 adalah nyata dan meminta kepada masyarakat, jangan meremehkan virus yang juga dikenal dengan sebutan Corona tersebut.

"Pertengahan Agustus lalu saya terpapar Covid-19, awalnya mulai tidak enak badan merasa meriang. Kemudian dihari selanjutnya hingga hari ke empat, meski saya masih bekerja sepeti biasa. Karena masih meriang panas sesuai saran ketua DPRD dan Dinkes Sumsel saya akhirnya memeriksa ke Rumah Sakit Siti Fatimah dan hasil pemeriksaan saya positif Covid-19," kata Ramadhan.

Dengan hasil positif, ia harus diopname di Rumah Sakit selama 12 hari, dan menjalankan perawatan hingga sembuh.

"Saya ada penyakit bawaan seperti jantung dan darah tinggi selama ini, jadi saya hanya mengkonsumsi obat- obatan yang direkomendasikan dokter saja, baik sebelum terpapar atau sudah," jelasnya.

Diungkapkan Ramadhan, dirinya merasa positif Covid-19 selain badannya merasa tidak enak dan sedikit meriang, ia merasakan hilang indra penciuman, hingga tidak ada nafsu makan.

Ia pun tak mengetahui sumber asal dirinya terpapar Covid-19 ditengah aktivitasnya yang tinggi, ia juga sudah menjalani vaksin dua kali sebelumnya.

"Saya merasa sudah kelihatan bermasalah badan ini, dengan gejala- gejala yang ada, sehingga saya mengikuti saja saran dokter yang lebih mengetahuinya," tutur Ramadhan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved