Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Cara Daftar Vaksin Online HUT TNI, Kuota 2000 Tiap Hari Hingga Rabu

Toko bahan bangunan Istana Bangunan bekerjasama dengan Kodim 0418 Palembang menggelar kegiatan vaksin memperingati HUT ke-76 TNI.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Salah seorang pelajar SMA, M Usman saat ikut vaksin massal yang digelar Istana Bangunan bekerjasama dengan Kodim 0418 Palembang menggelar kegiatan vaksin memperingati HUT KE-76 TNI, Selasa (4/10/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Toko bahan bangunan Istana Bangunan bekerjasama dengan Kodim 0418 Palembang menggelar kegiatan vaksin memperingati HUT ke-76 TNI yang digelar tiga hari berturut-turut Senin-Rabu (4-6/10/2021).

Pemilik Istana Bangunan Halim mengatakan vaksin ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan juga sebagai upaya membantu pemerintah mempercepat capaian herd imunity.

Setiap hari ditargetkan 2.000 orang bisa divaksin dan total tiga hari yakni 6.000 vaksin. Vaksin yang disediakan dosis satu dan dua dengan jenis vaksin Sinovac dengan ketentuan usia di atas 12 tahun.

Vaksin ini bisa diikuti siapa saja bukan cuma warga Palembang tapi juga warga di luar Palembang bisa ikut daftar.

Pendaftaran dibuka online dan offline. Pendaftaran online silahkan klik link vaksinonline.com dan isi identitas diri sesuai dengan E KTP.

Bagi yang ingin mendaftar langsung atau offline karena tidak terbiasa dengan cara online juga bisa. Caranya datang langsung ke lokasi vaksin di Golden Sriwijaya Building Jakabaring mulai pukul 08.00-16.00 wib atau selama kuota vaksin masih tersedia.

"Syukur vaksin hari pertama berjalan lancar dan tertib dan masih ada dua hari lagi Selasa dan Rabu jadi bagi masyarakat yang mau daftar vaksin silahkan mau online atau offline juga bisa," Kata Halim, Senin (4/10/2021).

Baca juga: Kota Palembang Masih Status Zona Kuning, Angka Terkonfirmasi Positif Covid Nol

Khusus vaksin Selasa dan Rabu (5-6/10/2021), panitia telah menyediakan beragam hadiah door prize lemari es, mesin cuci, rice cooker, sepeda dan lainnya.

"Bagi warga pemegang kartu KIS yang ingin divaksin juga bakal mendapat paket sembako tapi kuotanya terbatas jadi buruan daftar," kata Halim.

Salah satu peserta vaksin ini M Usman siswa SMA mengatakan ikut vaksin karena penting menjaga imun tubuh juga dianjurkan oleh sekolah ikut vaksin.

"Iya tahu dari teman ada vaksin jadi ikut daftar bareng teman dan sudah vaksin dosis kedua jadi lengkap, bersyukur karena gratis jadi tidak harus mengeluarkan uang," katanya ditemui disela vaksin.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved