Breaking News:

Berita Palembang

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Walikota Palembang Minta Semangat untuk Bersatu 

Wali Kota Palembang H Harnojoyo beserta unsur terkait melaksanakan upacara melalui Video Conference (Vidcon) bersama Presiden Republik Indonesia

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI
Walikota Palembang, Harnojoyo beserta unsur terkait lainnya melaksanakan upacara melalui Video Conference (Vidcon) bersama Presiden Republik Indonesia di rumah dinas wako, Jumat (1/10/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG -Peringatan  hari kesaktian pancasila yang memperingati setiap tanggal 1 Oktober dilakukan pemerintah kota Palembang secara virtual dengan Presiden RI, Joko Widodo.

Wali Kota Palembang H Harnojoyo beserta unsur terkait lainnya melaksanakan upacara melalui Video Conference (Vidcon) bersama Presiden Republik Indonesia di rumah dinas wako.

 "Kita sangat bersyukur negera kita dipersatukan dengan pancasila. Karena pancasila merupakan harga mati bagi kita, untuk alat mempersatukan bangsa," ujar Walikota Palembang, Harnojoyo, Jumat (1/10/2021).

Walaupun keadaan madih ditengah pandemi covid-19, ia meminta agar masyarakat kota Palembang tetap terus semangat mencintai tanah air ini.

Harno juga meminta masyarakat untuk maklum karena kegiatan hari pancasila tahun ini dilakukan terbatas.

 Dengan upacara ini mengingatkan untuk melawan Covid-19. Saat terbebas dari Covid nanti kegiatan yang dilakukan bersama dapat dilakukan lagi.

"Semangat untuk bersatu, berkarya dan bergotong-royong. Tahun ini juga tidak bisa berkumpul dengan Legiun Veteran karena Covid ini," ungkap Harno. 

Dia menyampaikan dimoment ini mari semangati saudara kita untuk bangkit dan kita diberikan kekuatan menghadapi hari esok dan Indonesia semakin berjaya.

Sementara itu, Tasya , siswi kelas X SMA yang ada di kota Palembang mengatakan di hari kesaktian pancasila ini sebagai generasi muda kita dapat mengenang jasa para pahlawan.

"Ya, tahu kalau ini hari peringatan kesaktian pancasila. Tadi juga walaupun sekolah secara virtual jadwalnya tapi guru juga menerangkan dan menjelaskan tentang hari kesaktian pancasila ini,"ujarnya.

Kata dia, peringatan kesaktian pancasila tak lepas dari momen G-30 SPKI.

"Yang saya tahu ya seperti itu. Tak hanya sekedar sejarah, dan perlu dikenang atau diperingati yang  terpenting sebagai warga negara Indonesia kita harus mencintai tanah air kita," ungkapnya.

Sebagai anak muda  hal yang bisa ia lakukan yakni terus belajar, menjaga norma-norma yang ada. "Dan tentunya mencintai, menghargai nilai-nilai yang terkandung di Pancasila," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved