Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Nil Maizar Sebut Sejumlah Pemain Berbahaya Muba Babel United, Ini yang Bakal Dilakukan Sriwijaya FC

Nil Maizar Sebut Sejumlah Pemain Berbahaya Muba Babel United, Ini yang Bakal Dilakukan Sriwijaya FC

Editor: Slamet Teguh
MEDIA OFFICER SRIWIJAYA
Pelatih Kepala Tim Sriwijaya FC Nil Maizar dan Manajernya Tim Hendriansyah ST MSi bersama skuat tim di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ajang Liga 2 Indonesia sudah mulai bergulir.

Sriwijaya FCpun terus bersiap untuk menggelar pertandingan pertamanya.

Pelatih kepala Sriwijaya FC Nil Maizar mulai fokus memetakan kekuatan dan kekuatan lawan perdananya kompetisi liga 2 grup A yang bakal bertanding malam hari menghadapi Muba Babel United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (6/10) pukul 18.15 WIB.

"Saya sudah baca dan lihat juga di beberapa yang saya dapatkan informasinya. Beberapa pemainnya ya mereka mempersiapkan tim dengan mendatangkan pemain yang senior seperti Atep, Engelberd Sani. Dan terakhir Tibo saya dengar sudah datang," ungkap Nil Maizar

Soal bagaimana menghadapinya, pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970 ini berharap anak asuhannya Dedi Hartono dkk bisa fokus mengasah dan mengeksplor kemampuannya pada laga sesungguhnya nanti.

"Bagaimana menghadapinya, tentu kita lihat kan kemampuan kita sendiri. Kita punya kemampuan, kita punya kompetensi. Itu yang kita tuangkan. Apakah dia pake taktik apa, itu kan urusan mereka. Yang penting urusan kita, kita latihan sungguh-sungguh tactical strategy dan game plan yang diprogramkan pelatih sungguh-sungguh dia kerjakan," beber Nil Maizar

Satu hal terpenting juga selain percaya diri, skuat Laskar Wong Kito diingatkan untuk senantiasa tidak menganggap remeh semua lawan agar menghindari kecolongan. 

"Mudah-mudahan Allah memberkahi kita dan ingat jangan anggap remeh lawan. Ya semua tim ancaman semua. Bukan hanya Muba. Mereka punya kekuatan dan kelemahan sendiri. Semua tin kita harus kawal," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia. 

Baca juga: Nur Iskandar Dipilih Menjadi Kapten Sriwijaya FC di Liga 2, Nil Maizar Sebut Tiga Faktor Utama

Baca juga: Jelang Sriwijaya FC vs Muba Babel United di Liga 2 : Sasi Kirono Tak Gentar Hadapi Nama Besar SFC

Nil yang musim lalu mengarsiteki tim Liga 1 Persela Lamongan mengaku telah berencana menggelar latihan malam hari bagi Dedi Hartono dkk untuk beradaptasi laga perdana kompetisi liga 2 grup A yang bakal bertanding malam hari menghadapi Muba Babel United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (6/10/2021) pukul 18.15 WIB.

"Pertama tentu kita akan coba stadion itu di malam hari. Yang kedua, dengan kondisi apapun semua pemain  harus siap menghadapi Babel United dengan catatan kita harus fokus konsentrasi secara teknik, fisik, taktik, dan mental kita siapkan," ujar Nil Maizar

Pada laga perdana diakui Nil memang merupakan pertandingan yang tidak mudah, namun Nil yang lama mengarsiteki semen Padang FC ini berharap anak asuhannya bisa menjalankan misi dengan baik dan lancar. 

"Karena yang pertama itu susah. Tapi mudah-mudahan yang kita harapkan itu bisa berjalan dengan bagus. Ya pasti laga perdana itu agak sedikit canggung. Tapi karena ini sudah lama di sepakbola baik di liga 1, liga 2. Sudah berapa puluh tahun, buat mereka mungkin akan berjalan seperti yang mereka harapkan," terang Nil. 

Tak hanya untuk laga perdana saat akan menghadapi tim MBU, Coach Nil Maizar mengaku telah menyiapkan strategi yang berbeda untuk mengantisipasi keempat tim lawan lainnya. 

"Ya pasti ada ya pasti ada strategi berbeda karena mereka mempunyai kemampuan berbeda-beda. Ada Pekanbaru seperti ini, Medan seperti ini, Padang seperti ini, Babel juga seperti ini dan juga Tiga Naga seperti ini," ujar Nil. (fiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved