Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Herman Deru Sebagai Pembina Desa Wisata

penghargaan berupa piagam merupakan bentuk ucapan terimaksih atas perhatian besar Herman Deru dalam membangun dunia pariwisata di Sumsel.

Humas Pemprov Sumsel
Menteri Prawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno dan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat kunjungan kerjanya di Desa Wisata Ekowisata Burai Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (30/9) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA- Menteri Prawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi atas peran Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap perkembangan desa wisata di Sumsel.

Apresiasi tersebut diberikan Menparekraf dalam bentuk piagam sebagai pembina Desa Wisata Ekowisata yang diserahkannya secara langsung disela-sela kunjungan kerjanya di Desa Wisata Ekowisata Burai Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (30/9) siang.

Menparekraf, Sandiaga Uno menyebut penghargaan berupa piagam yang diberikannya tersebut merupakan bentuk ucapan terimaksih atas perhatian besar Herman Deru dalam membangun dunia pariwisata di Sumsel.

"Penghargaan Dewan Pembina Desa Wisata Ekowisata Burai ini diberikan kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru sebagai ucapan terima atas bimbingannya dalam sektor wisata di Sumsel," ujarnya.

Dalam kunkernya kali ini Menparekraf Sandiaga Uno mereskiman Desa Wisata Ekowisata Burai masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

"Anugrah desa wisata terbaik Indonesia 2021 ini untuk mewujudkan desa wisata Indonesia bangkit. Salah satu yang mendapatkan penghargaan ini adalah Desa Burai," ujarnya.

Anugrah desa wisata ini, jelas Sandi, diharapkan mampu mendorong agar wisata Desa Burai menjadi lebih maju lagi kedepannya.

"Saya sudah melakukan promosi hasil kerajinan asal Desa Burai melalui media sosial saya. Mudah-mudahan Desa Wisata Burai ini bisa berkembang," terangnya.

Tak hanya itu, antusiasme warga Desa Burai menjadi modal utama pihaknya dalam mewujudkan kemajuan parawisata Indonesia.

"Tadi Gubernur Sumsel borong kerajinan purun asal Desa Burai ini, Bupati Ogan Ilir borong kemplang, saya borong songket dan BI Sumsel borong kerajinan perak," imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved