Breaking News:

Berita Prabumulih

Kontraktor Siapkan Jalan Sepeda Motor di Pembangunan Fly Over Patih Galung Prabumulih

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel dan kontraktor proyek Fly Over Patih Galung menyiapkan jalann untuk dilalui sepeda motor.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Pembangunan proyek Fly Over Patih Galung, Prabumulih, Jumat (1/10/2021). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Banyaknya keluhan dan permintaan masyarakat agar tidak menutup total dan memberikan akses jalan kepada pengendara sepeda motor, dipenuhi oleh pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel dan kontraktor proyek Fly Over Patih Galung.

BBPJN Sumsel dan pihak perusahaan menyiapkan jalan khusus bagi para pengendara motor sementara untuk kendaraan mobil ditutup total.

Pantauan dilapangan pada Jumat (1/10/2021), pengendara sepeda motor dari arah Muaraenim maupun dari arah dalam kota Prabumulih masih bisa melintas karena jalan disiapkan cukup luas dan telah dilakukan pengerasan menggunakan batu koral.

Tidak hanya itu, dibagian sisi jembatan mengarah ke Muaraenim juga telah dibangun jalan setapak semen untuk para pengendara sepeda motor.

Pembangunan itu dilakukan karena jika jalan utama dikerjakan pondasi beton maka pengendara bisa melintas memutar melalui jalan setapak yang telah disiapkan.

"Kendaraan roda dua masih bisa melintas karena permintaan dari masyarakat untuk disiapkan jalan, karena masyarakat mau mengantar anak sekolah, ke pasar dan lainnya. Maka kita punya hati nurani sehingga tidak bisa menutup total sehingga disiapkan jalan untuk motor," kata Pengawas proyek Fly Over Patih Galung dari BBPJN Sumsel, Yudha ketika diwawancarai di lokasi.

Yudha mengatakan, untuk faktor keamanan dalam proyek tersebut pihaknya terus melakukan kegiatan K3 sesuai SOP untuk mengantisipasi terjadi hal tidak diinginkan khususnya bagi para pengendara melintas.

"Untuk jalan setapak memang kita siapkan namun kita juga masih melihat kondisi keamanan jika sudah pengerjaan maksimal maka akan ditutup total pengendara motor tidak bisa melintas," ujarnya.

Baca juga: Wakili Prabumulih Diajang Putra Putri Sriwijaya 2021, Akbar dan Litha Temui Ridho

Perlunya penutupan total kedepannya kata Yudha disebabkan kendala yang dihadapi dalam pengerjaan proyek fly over adalah banyaknya lalu lalang pengendara motor sehingga kegiatan sedikit terganggu.

"Kendala kita hadapi selain cuaca, juga kendaraan roda dua yang banyak melintas, itu kendala kita hadapi sementara ini," lanjutnya kepada wartawan.

Sementara warga mengaku senang karena masih bisa melintas untuk mengantar anak sekolah karena jika jalan ditutup total maka akan jauh untuk memutar jalan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved