Breaking News:

Berita Palembang

Jaring Atlet Judo Berprestasi Herman Deru Restui Cabor Judo Dimainkan Pada Ajang Porprov

Herman Deru menyampaikan perkembangan olahraga Judo di Sumsel perlu mendapatkan perhatian. Terlebih Sumsel memiliki atlet-atlet Judo berbakat

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru audiensi Ketua Umum Pengurus Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumsel Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji dan jajaran di ruang tamu Gubernur, Kantor Gubernur Sumsel, Jum'at (1/10) pagi 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru memberikan restu agar Cabang Olahraga (Cabor) Judo untuk diikut dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel yang akan digelar di OKU Raya mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumsel Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji dan jajaran di ruang tamu Gubernur, Kantor Gubernur Sumsel, Jum'at (1/10) pagi.

Menurut Herman Deru, perkembangan olahraga Judo di Sumsel perlu mendapatkan perhatian.

Terlebih Sumsel sendiri memiliki atlet-atlet Judo berbakat.

"Sumsel ini memiliki atlet Judo yang sangat berbakat. Kita tentu mendukung agar judo ini bisa masuk dalam Porprov nantinya," kata Herman Deru.

Dia mengakui, saat ini olahraga Judo memang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Sebab dia meminta kepada PJSI untuk membuat terobosan sehingga masyarakat dapat lebih mengenal lebih jauh olahraga Judo.

"Kita harus berupaya agar olahraga Judo ini dapat dikenal masyarakat," ujarnya.

Bahkan, Herman Deru juga menginstruksikan agar olahraga Judo ini dapat menjadi salah satu ekstrakurikuler di setiap sekolah.

"Saya minta Dinas Pendidikan untuk dapat membawa olahraga Judo ini untuk dapat dijadikan ekstrakurikuler. Silahkan PSJI berkoordinasi dengan Disdik," terangnya.

Sementara itu sebelumnya Ketua Umum PJSI Sumsel Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji yang kesehariannya Sebagi Danrem 044 Garuda Dempo (Gapo) menyebutkan, potensi untuk perkembangan Judo di Sumsel akan sangat baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved