Breaking News:

Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Dibawa ke Rutan Pakjo, Ahmad Najib Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH mengatakan Ahmad Najib sempat menjalani pemeriksaan di gedung Kejati Sumsel

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Mantan PJ Walikota Palembang, Ahmad Najib ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (1/10/2021). 

Status ini menyusul dua orang yang beberapa jam sebelumnya lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama. 

"Bantu doanya ya," ujar Najib saat bertemu dengan awak media setelah menjalani pemeriksaan. 

Najib sendiri baru keluar dari gedung Kejati Sumsel sekira pukul 21.10 WIB dengan mendapat pengawalan petugas. 

Selanjutnya pria yang pernah juga menjabat mantan Asisten Kesra Pemprov Sumsel ini akan menjalani penahanan selama 20 hari ke depan untuk kemudian bakal menghadapi proses persidangan. 

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH mengatakan Ahmad Najib sempat menjalani pemeriksaan di gedung Kejati Sumsel sebelum akhirnya dititipkan di rutan pakjo. 

"Hasil pemeriksaannya negative covid-19 dan dalam kondisi baik-baik saja," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Penyidik Kejati Sumsel menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (1/10/2021). 

Mereka yakni Agustinus Antoni Kabid Anggaran BPKAD dan Sekretaris Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sumsel serta Loka Sangganegara yang merupakan Tim Leader Pengawas PT Indah Karya. 

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH mengatakan, kedua tersangka selanjutnya akan menjalani 20 hari untuk kelengkapan proses penyidikan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved