Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Profil Tiga Kiper Andalan Sriwijaya FC di Liga 2 : Rizky Darmawan, Hendra Mole, Rudi Nurdin Rajak

Profil Tiga Kiper Andalan Sriwijaya FC di Liga 2 : Rizky Darmawan, Hendra Mole, Rudi Nurdin Rajak

Editor: Slamet Teguh
MEDIA OFFICER SRIWIJAYA FC
Pelatih kiper SFC Ferry Rotinsulu bersama ketiga kiper andalannya, Rizky Darmawan, Hendra Mole, Rudi Nurdin Rajak. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Jelang kick off babak penyisihan putaran I grup A Liga 2 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, pelatih kiper SFC Ferry Rotinsulu mewariskan ilmunya kepada ketiga kiper andalan Sriwijaya FC yakni, Rizky Darmawan, Hendra Mole, dan Rudi Nurdin Rajak

Sriwijaya FC menjadi tuan rumah Grup A yang akan menjamu PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang FC, PSMS Medan, Muba Babel United.

"Persiapan sejauh ini baik-baik saja. Tidak ada yang spesial. Saya tidak membeda-bedakan kiper satu dengan yang lainnya. Siapa yang terbaik, siapa yang dipercaya pelatih nantinya itu yang diturunkan main," ungkap Pelatih kiper SFC Ferry Rotinsulu kepada Sripoku.com usai latihan di Lapangan Atletik Luar JSC, Selasa (28/9). 

Ferry menyatakan di antara ketiga kiper di bawah binaannya masih belum bisa dipastikan siapa yang bakal jadi kiper utama.

"Oh belum bisa dipastiin. Pas hari H nanti menentukan kiper yang akan diturunkan," tegas Ferry.

Ferry Rotinsulu yang kelahiran Palu (Sulawesi Tengah), 28 Desember 1982 mengaku tidak ada penekanan khusus kepada para kiper jelang digulirkan nya kompetisi. 

"Gak ada penekanan apa-apa. Saya latih apa yang saya lihat situasi di lapangan saja. Gak ada latihan tambahan. Cuma apa program dari pelatih yang disesuaikan aja sama latihan," kata bapak 3 anak buah pernikahannya dengan atlet karate Annisa Katarima. 

Meski mengaku tak memiliki agenda latihan khusus, pria bertinggi 182 cm mantan penjaga gawang andalan Tim Sriwijaya FC dan pernah jadi kiper Timnas ini mengaku tetap mengasah ketiga kiper hingga jelang kompetisi berjalan.

"Gak ada latihan khusus. Paling bagaimana mengantisipasi bola corner, bola tendangan bebas, bola tendangan penalti. Paling itu aja. Pesan saya yang jelas tetaplah jaga Prokes. Kepada suporter kalau bisa nonton lah di rumah saja," kata Ferry. 

Inilah profil Rizky Darmawan, kiper Sriwijaya FC yang bikin Persib Bandung mandul di laga ujicoba Rabu (23/6/2021)dengan skor 0-0. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved