Breaking News:

Berita Muara Enim

Peringati HKG PKK ke 49, Pemkab Muaraenim dan PKK Luncurkan Dua Motif Wastra 

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 Tahun 2021 yang digelar di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muaraenim,Selasa (28/9/2021).

Diskominfo Muara Enim
Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 Tahun 2021 yang digelar di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muaraenim,Selasa,(28/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 Tahun 2021,Pemkab Muaraenim bersama TP PKK Kabupaten Muaraenim luncurkan batik Motif Duku Kuning Mas dan Motif Mak Raje yang menjadi salah satu motif khas Kabupaten Muaraenim.

Hal ini terungkap dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 Tahun 2021 yang digelar di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muaraenim,Selasa (28/9/2021).

Kegiatan HKG tersebut dihadiri langsung oleh PJ.Bupati Muaraenim,Dr H Nasrun Umar SH MM, Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim H Renny Devi Nasrun Umar, Jajaran Forkopimda, Anggota dan pengurus PKK tingkat Kecamatan hingga desa Dan jajaran Perwakilan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Muaraenim.

Dikatakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim,Hj Renny Devi Nasrun Umar bahwa hari kesatuan gerak PKK merupakan salah satu momentum Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 Tahun 2021 yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK.

"Peringatannya memberikan penegasan bahwa gerakan PKK dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera,"katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan gerak PKK tahun ini memasuki tahun ke 49, dengan tema keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju.

"Pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK dalam hal ini tim penggerak dan kader di seluruh pelosok nusantara hendaknya tahu mau dan mampu menjadi Garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup,"jelasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas suport penuh dari Pemkab Muaraenim untuk TP PKK Kabupaten Muaraenim dalam menjalankan program kerjanya.

"Karena TP PKK tidak bisa apa-apa tanpa dukungan semua pihak baik dari pemkab Muaraenim, Anggota dan masyarakat dalam ikut serta memberikan kontribusi dalam mengisi pembangunan,"katanya.

Diungkapkan Renny dalam kesempatan tersebut pemerintah Kabupaten Muaraenim bersam TP PKK Muaraenin ingin mengenalkan wastra-wastra yang ada di kabupaten Muaraenim yang memiliki ciri khas kabupaten Muaraenim.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved