Breaking News:

Melihat Narpidana di Suntik Vaksin, Ada yang Takut Jarum Suntik

Warga Binaan Lapas Klas IIA Banyuasin, mendapatkan vaksinasi pertama yang dilaksanakan Polres Banyuasin, Selasa (28/9/2021).

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Prawira Maulana
M ARDIANSYAH
Seorang warga binaan Lapas Klas IIA Banyuasin menutup wajahnya menggunakan masker karena takut melihat jarum suntik saat akan divaksin, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Warga Binaan Lapas Klas IIA Banyuasin, mendapatkan vaksinasi pertama yang dilaksanakan Polres Banyuasin, Selasa (28/9/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan di aula Lapas Klas IIA Banyuasin ini, untuk 800 warga binaan yang ada di sana. Secara bergantian, warga binaan ini dikeluarkan dari kamar masing-masing untuk divaksin.

Sebelum divaksin, warga binaan ini terlebih dahulu di data dan ditanya identitas mereka. Berbekal data yang diberikan petugas lapas, mereka mengisi blangko vaksin.

Satu persatu, warga binaan diperiksa kesehatannya dan juga di skrening. Setelah di skrening, baru warga binaan ini divaksin. Ada warga binaan yang biasa saja ketika menjalani vaksinasi.

Tetapi, ada juga warga binaan yang takut dengan jarum suntik. Sehingga, dengan caranya sendiri warga binaan menghilangkan rasa takut terhadap jarum suntik.

"Disuntik pak dokter ya. Aku ini takut jarum suntik pak dokter," kata seorang warga binaan.

Saat melihat suntikan di tangan dokter, pria tersebut spontan mengeluarkan kata-kata ketakutan.

"Seramnya," kata pria tersebut.

Saat tenaga medis mulai menyuntik lengan kanan pria tersebut, spontan pria tersebut langsung menutup wajahnya menggunakan masker yang dikenakan. Hal ini, dilakukannya agar tidak melihat proses penyuntikan vaksin terhadapnya.

Terlihat, wajahnya meringis ketika jarum suntik menusuk lengannya. Pria ini juga menyatukan rahang bawah dan atas, untuk menahan rasa takutnya terhadap jarum suntik.

"Sudah selesai," kata nakes yang memvaksin pria tersebut.

"Sudah ya pak dokter. Lumayan rasanya, sakit juga," kata pria tersebut sambil melepas masker dan memasangnya kembali di hidung dan mulutnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved