Breaking News:

Berita Empat Lawang

Demi Asuransi, Dua Pria di Empat Lawang Coba Kelabui Polisi, Ini Kronologinya

Niat ingin terbebas dari kredit mobil dan mendapatkan uang asuransi keduanya mendatangi Polsek Tebing Tinggi dengan membuat laporan kehilangan

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Johan (30) dan Panji (25) ditangkap Polsek Tebing Tinggi, Empat Lawang akibat membuat laporan kehilangan palsu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Panji (25) warga Desa Lubuk Kelumpang, Kelurahan Kelumpang Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang dan Johan (30) warga Desa Tanjung Aur, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat nekat membuat laporan kehilangan palsu.

Niat ingin terbebas dari kredit mobil dan mendapatkan uang asuransi keduanya mendatangi Polsek Tebing Tinggi dengan membuat laporan kehilangan mobil pick up.

Keduanya nampak tertunduk lesu saat digiring oleh anggota Polsek Tebing Tinggi ketika akan menggelar press release di halaman kantor Polsek.

Kapolsek Tebing Tinggi AKP M Aidil mengatakan berawal dari salah seorang tersangka yang melaporkan jika mobilnya hilang timbul kecurigaan usai dilakukan investigasi.

"Pelaku membuat laporan di Polsek Tebing Tinggi atas kasus kehilangan, kita terima laporan kita cek tkp dan investigasi ternyata laporan disampaikan yang bersangkutan bohong," Ungkapnya.

Setelah petugas melakukan penyelidikan lebih lanjut ternyata laporan yang dibuat adalah laporan bohong dimana keduanya antara Panji dan Johan sudah sepakat untuk kemudian bisa mendapatkan klaim asuransi.

"Kedua tersangka kami kenakan pasal 242 KUHP dengan hukuman penjara 7 tahun," Katanya.

Selain kedua tersangka petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil pick up merk Suzuki, uang sebanyak 12 juta rupiah sisa penjualan mobil dan STNK.

"Setelah memberikan keterangan mobilnya hilang dicuri tersangka juga memberikan keterangan berbeda jika mobilnya dijual seharga 19 juta rupiah dengan sisa 12 juta rupiah dan itupun juga bohong akan tetapi mobil tersebut ada dan disimpan oleh pemiliknya," Ujarnya.

Atas perbuatan mereka membuat laporan palsu Johan dan Panji telah ditahan oleh Polsek Tebing Tinggi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved