Breaking News:

OKI MANDIRA

Siaga Baznas dan Dinsos Ogan Komering Ilir bagi Korban Kebakaran di Tengah Pandemi

Sejumlah Kebakaran di Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam rentang waktu terakhir mengundang keprihatinan

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Prawira Maulana
OKI MANDIRA
Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir, Hj. Lindasari Iskandar bersama ketua Basnaz OKI Nazir Bayd memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Jejawi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Sejumlah Kebakaran di Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam rentang waktu terakhir mengundang keprihatinan, terutama di tengah kondisi masih menghadapi pandemi Covid-19.

Setidaknya empat peristiwa bencana kebakaran terjadi di Ogan Komering Ilir dalam beberapa waktu terakhir antara lain di Kecamatan Pedamaran, Desa Sukapulih Kecamatan Pangkalan lampam dan terakhir di Kecamatan Jejawi.

Dinas Sosial bersama Badan Amil Zakat Nasional selalu menjadi yang terdepan dalam setiap peristiwa kebakaran atau bencana lainnya. 

"Kita memastikan pemerintah dan lembaga Basnaz OKI hadir di tengah umat dan warga masyarakat yang sangat membutuhkan terutama saat ada warga yang kondisinya sudah memrihatinkan di dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini," ungkap Kepala Dinas Sosial OKI, H. Reswandi setelah menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Kecamatan Jejawi, Senin (26/9/2021) pagi.

Bantuan kemanusiaan dari pemerintah dan pemberdayaan zakat, infaq, dan sedekah yang sangat gencar digulirkan Basnaz mampu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

"Kami berupaya menjadikan Baznas jadi lembaga pemerintah non struktural yang reaktif dan responsif setiap kali terjadi musibah. Kehadiran diharapkan jadi solusi bagi umat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang semakin membuat ruang gerak mereka sangat terbatas," Ujar Ketua Baznas OKI, Nazir Bayd.

Sejak dikukuhkan, pihaknya sudah meretas sejumlah programnya yang langsung dinikmati kaum dhuafa melalui program pemberdayaan ZIS.

"Beberapa diantaranya, bantuan pugar rumah layak huni, bantuan sembako dan uang tunai, pemberian bantuan biaya Pendidikan hingga bantuan perlengkapan atau seragam sekolah," tandasnya. (ADV)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved