Breaking News:

Pelajar di Kota Palembang Terlibat Perampasan Bersama Seorang Residivis di Talang Kelapa Banyuasin

Seorang pelajar di Kota Palembang, di tangkap Unit Reskrim Polsek Talang Kelapa Banyuasin karena telah melakukan perampasan.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Prawira Maulana
shutterstock
ilustrasi penjara 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN -  Seorang pelajar di Kota Palembang, di tangkap Unit Reskrim Polsek Talang Kelapa Banyuasin karena telah melakukan perampasan. Pelaku berinisial MRS (15) warga Jalan Tunas Muda Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang.

MRS melakukan penodongan bersama temannya terhadap Evriansyah (26) di Jalan Kauman RT 37 Kelurahan Talang keramat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi melalui Kapolsek Talang Kelapa Banyuasin Kompol Haris Munandar Hasyim didampingi Kanitreskrim Iptu Panji Nugroho, korban yang baru pulang sekolah sempat nongkrong di pondok seorang diri. Tiba-tiba, di datangi kedua pelaku yakni Aldo dan MRS.

"Melihat korban duduk sendirian, pelaku MRF turun dari sepeda motor dan lansung mendekati korban. Pelaku MRS ini, menggunakan modus berpura-pura ingin meminjam ponsel milik korban untuk menghubungi temannya. Namun, karena korban tidak mengenal sehingga tidak memberikan ponsel yang diminta pelaku," katanya, Senin (27/9/2021).

Tak berhasil mendapatkan ponsel dengan cara meminjam, membuat teman MRS kesal. Pelaku Aldo (DPO), kesal karena tidak mendapatkan ponsel dari korban. Saat itulah, pelaku Aldo mendekati  dan lansung mencekik leher serta memukul kepala korban.

Ketika dipukul itulah, korban terjatuh. Melihat korban terjatuh,  pelaku MRS, merebut ponsel yang masih di genggam korban. Lantaran di rampas dan diancam, korban akhirnya tidak dapat berbuat banyak. Ponselnya berhasil di rampas MRS.

"Melihat kedua pelaku ini kabur, korban mencoba mengejar menggunakan sepeda motor. Namun, korban terjatuh dari sepeda motor dan kehilangan jejak kedua pelaku. Untuk ponsel, dari pengakuan tersangka MRS ini masih berada dengan pelaku Aldo," katanya.

Setelah mendapat laporan korban dan penyelidikan, Kapolsek Talang Kelapa Kompol Haris Munandar Hasyim langsung memimpin tim untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. MRS, berhasil diamankan di rumahnya tanpa perlawanan dini hari tadi.

Sedangkan satu pelaku lagi yakni Aldo, diketahui residivis pelaku kejahatan ini tidak berada di lokasi yang disebutkan MRS ketika dilakukan penggerebekan.

"Untuk barang bukti sepeda motor yang digunakan tersangka juga kami amankan. Kami masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lagi yang sudah diketahui identitasnya," pungkasnya.  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved