Breaking News:

Berita Kriminal

Menko Luhut Diperiksa Polda Metro Jaya Pagi Ini, Buntut Kasus Pencemaran Nama Baik

Babak baru kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Luhut dimulai. Dua aktivis HAM benar-benar akan dipenjarakan Luhut.

Editor: Siemen Martin

TRIBUNSUMSEL.COM - Babak baru kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Luhut dimulai.

Dua aktivis HAM benar-benar akan dipenjarakan Luhut.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan penuhi panggilan Polda Metro Jaya, Senin (27/9/2021) pagi.

Kedatangannya hari ini untuk menjalani pemeriksaan terkait laporannya terhadap aktivis HAM Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti.

Menteri dari Partai Golkar itu tiba sekitar pukul 08.28 WIB dengan menggunakan setelan safari hitam dengan kemeja putih dan celana panjang hitam.

Luhut hadir didampingi kuasa hukumnya, Juniver Girsang.

Kendati begitu, tidak banyak kata yang dilontarkan Luhut kepada awak media saat tiba di halaman depan Gedung Ditkrimsus, dirinya hanya meminta awak media menunggu untuk memberikan keterangan setelah pemeriksaan.

"Tunggu nanti saja ya," kata Luhut seraya memasuki gedung Ditkrimsus kepada awak media.

Juniver menyebutkan bahwa terdapat 3 pasal yang dilaporkan oleh Luhut.

Laporan tindak pidana ini menyangkut Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 14 dan atau Pasal 15 UU Nomor 1 tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved