Breaking News:

Kumpulan Quotes

Kumpulan Quotes Self Healing Untuk Penderita Trauma Luka Batin Bisa Disampaikan Langsung

Trauma serius atau luka batin sulit untuk diobati, Dibutuhkan psikiater untuk bisa memulihkan kondisi seperti semula, namun ada cara untuk membantunya

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: M. Syah Beni
Tribun Sumsel
Quotes Self Healing 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Kumpulan Quotes Self Healing Untuk Penderita Trauma Luka Batin Bisa Sampaikan Langsung Atau Via Online.

Semua orang memiliki masa lalu tersendiri baik pahit maupun manis.

Tidak sedikit pula orang-orang dengan pengalaman masa lalu yang pahit sangat membekas sehingga membuat seseorang mengalami trauma hingga luka batin.

Trauma tersebut bisa membuat seseorang menjadi terganggu mental dan psikisnya sehingga harus dibantu untuk dipulihkan.

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu seseorang yang mengalami trauma atau luka batin.

Satu diantaranya dengan memberikan dukungan moril berupa kata-kata positif untuk membantu proses pemulihan psikis.

Bagi anda yang membutuhkan, berikut kumpulan quotes self healing untuk bantu proses penyembuhan luka batin/trauma seseorang.

1. Maafkan dirimu karena kamu tidak tahu mana yang lebih baik pada saat itu. Maafkan dirimu karena telah menyerahkan kekuatanmu. Maafkan dirimu karena perilaku masa lalumu. Maafkan dirimu karena pola dan sifat bertahan yang kamu ambil ketika menghadapi trauma.

2. Memaafkan tidaklah menghapus masa lalu kamu yang pahit sayang. Memori yang disembuhkan bukanlah memori yang dihapus. Sebaliknya, memaafkan apa yang tidak bisa kita lupakan akan menciptakan cara baru untuk mengingatnya. Ayo kita ubah memori masa lalu kita jadi sebuah harapan.

3. Memaafkan tidaklah menghapus masa lalu, tapi kita harus berdamai dengan waktu dan keadaan. Ayolah kita rubah masa lalu kita jadi sebuah harapan, jangan pernah malu dengan sebuah bekas itu. Artinya kamu lebih kuat dibandingkan apapun yang mencoba menyakitimu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved