Breaking News:

Berita Palembang

Wisuda Drive Thru, Mahasiswa Polsri Palembang Pilih Naik Sepeda, Bintang Ungkap Alasannya

Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang menggelar wisuda secara drive thru, Minggu (26/9/2021). Seorang Mahasiswa Pilih naik sepeda.

TRIBUNSUMSEL.COM/SYAHRUL
Muhammad Bintang, mahasiswa Diploma III Teknik Elektro Politeknik Negeri Sriwijaya memilih menggunakan sepeda untuk mengikuti Wisuda Drive Thru di Kampus Bukit Besar, Minggu (26/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Muhammad Bintang, mahasiswa Diploma III Teknik Elektro yang merupakan satu dari 1945 sarjana baru yang diwisuda di Politeknik Negeri Sriwijaya di Kampus Bukit Besar, Minggu (26/9/2021).

Bintang yang sudah lengkap mengenakan pakaian kebesaran  tiba di pintu gerbang Polsri turun dari sepeda menunggu teman sebangkunya yang ikut diwisuda.

"Iya Pak, saya lagi nunggu teman janjinya kumpul di sini," jelas Bintang sambil memasang standar sepedanya di kerumunan keluarga wisudawan.

Tak berapa lama menunggu temannya datang, tapi belum bisa masuk ke lokasi karena mereka mendapat giliran masuk pukul 09.30, untuk diwisuda secara drive thru.

Setelah masuk sepeda diparkirkan di depan tenda acara mereka menyerahkan undangan kepada panitia.

Panitia pun mengisaratkan untuk tetap mengenakan masker dan jaga jarak.

Bintang mengungkapkan alasannya memilih naik sepeda saat wisuda.

Selain mendukung program pemerintah mengurangi polusi udara, dengan sepeda mengurangi biaya.

"Kan yang makek motor tuh sudah banyak, jadi saya gowes sepeda biar hemat. Naik sepeda kan tidak isi bensin dan bebas polusi serta sekarangkan lagi musim gowes," jelas Bintang.

Polsri untuk kedua kalinya menggelar wisuda sarjana baru dengan cara drive thru.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved