Breaking News:

Banjir di Lubuklinggau

Diterjang Luapan Sungai Mesat, Lebih dari 60 Rumah di 4 Kelurahan Timur II Lubuklinggau Terdampak

Sekcam Lubuklinggau Timur II, Lie Sumirat, mengatakan lebih dari 60 rumah warga terkena dampak banjir bandang  di 4 Kelurahan.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Korban Banjir di Lubuklinggau sedang membersihkan perabotan pasca banjir, Minggu (26/9/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Hujan lebat mengguyur Kota Lubuk Linggau, Minggu (26/09/2021) malam sekira pukul 02.00 WIB

Sedikitnya puluhan  rumah warga dibantalan Sungai Mesat di empat Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Lubuk Linggau Timur II Kota Lubuk Linggau.

Namun, dalam musibah bencana alam ini, tidak menimbulkan korban jiwa hanya beberapa rumah mengalami rusak ( jebol/red ) akibat hantaman air bah dari luapan Sungai Mesat yang membelah beberapa Kelurahan tersebut.

Pantauan dilapangan tampak beberapa rumah warga masih berantakan dan dipenuhi Lumpur. 

Saat ini warga masih melakukan pembersihan sisa-sisa material lumpur

"Saya tidak bisa berbuat banyak, tiba-tiba air sudah masuk rumah dan menjebol bagian dapur “, ujar Aprizal warga RT 07 Kelurahan Karya Bakti .

Aprizal mengatakan dalam wilayah RT 07  dibantaran Sungai Mesat selain rumahnya, ada delapan rumah warga lainnya antara lain, Yem , Maryono, Aminah, Darimah, Iwan, Tukini dan Wandi.

Kedelapan rumah tersebut ada dekat jalan  Jembatan Penghubung RT 09 Kelurahan Cereme Taba dan RT 07 Kelurahan Karya Bakti.

Ia juga mengatakan banjir juga menerjang sebuah jembatan pejalan kaki yang menghubungkan RT 08 Kelurahan Wirakarya dengan RT 07 Kelurahan Karya Bakti.

Sementara Sekcam Lubuklinggau Timur II, Lie Sumirat, mengatakan lebih dari 60 rumah warga terkena dampak banjir bandang  di 4 Kelurahan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved