Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Begini Keindahan Ulak Surung Kampung di Tepian Sungai Kelingi, Dulu Kumuh Kini Jadi Tempat Wisata

Perkampungan di tepian Sungai Kelingi Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara dulunya kumuh sekarang elok menjadi tujuan wisata.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe melintasi jembatan di Sungai Kelingi saat meninjau Kampung Ulung Kelurahan Ulak Surung, Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Siapa sangka perkampungan yang terletak di tepian Sungai Kelingi Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara, Kota Lubuklinggau Sumsel dulu dikenal orang sebagai perkampungan kumuh.

Namun berbeda saat ini, kampung ini kini berubah menjadi elok dipandang hingga menjadi tujuan wisata baru di Kota Sebiduk Semare.

Sebelumnya, banyak masyarakat tidak mengira perkampungan yang kumuh tersebut bisa menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi.

Kampung yang kumuh itu kini berubah menjadi bersih dan tertata apik, dengan dekorasi taman jembatan memanjang aliran Sungai Kelingi.

Pembangunan fisik Kampung Ulung ini telah rampung dikerjakan. Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Wali Kota, Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam rangkaian Hari Perumahan Nasional (Hapernas) XlV Tingkat Provinsi, Sabtu (25/9/2021).

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Kadis Perkim) Kota Lubuklinggau, H H Trisko Defriyansa mengatakan kegiatan ini masih dalam rangkaian Hapernas XlV Tingkat Provinsi 2021.

Menurutnya, peringatan Hapernas merupakan momentum yang dibuat pada 1990 silam, dimana pembangunan perumahan merupakan tugas bersama.

"Sebelumnya Kampung Ulung adalah kampung yang kumuh. Namun berkat kerjasama semua pihak, terciptalah kampung yang asri dan indah," katanya.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam kesempatan tersebut mengatakan setiap wilayah yang dibangun harus bisa membuka diri dan bersikap ramah tamah karena itu merupakan ciri khas sehingga orang mau berkunjung ke Kota Lubuklinggau.

Terkait bantuan yang telah disalurkan, gubernur berharap semoga bermanfaat. Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 50 ton. Selama PPKM kata gubernur, tentu mobilitas dan perekonomian masyarakat terganggu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved