Breaking News:

Berita Palembang

Kejati Sumsel Tanggapi Rencana Pemprov Lanjutkan Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya

Kasi Penkum Kejati Sumsel Khaidirman menanggapi rencana pemrov Sumsel melanjutkan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring Palembang

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Kasi Penkum Kejati Sumsel Khaidirman menanggapi rencana pemrov Sumsel melanjutkan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemprov Sumsel berencana melanjutkan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring Palembang namun dengan lokasi yang akan dipindahkan. 

Keputusan itu menyusul adanya kekhawatiran terjadi risiko bila konstruksi lama dari masjid tersebut tetap diteruskan. 

Mengingat dalam periode pertama kucuran dana maupun pembangunan Masjid ini terindikasi telah dikorupsi dan kini dalam penanganan Kejati Sumsel. 

Menanggapi rencana tersebut, Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan perihal rencana melanjutkan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring. 

"Karena kejaksaan hanya mengusut tindak pidana korupsinya saja. Soal rencana pembangunan lagi, itu bukan ranah kami," ujar Khaidirman ketika dikonfirmasi, Jumat (24/9/2021). 

Termasuk bila lokasi masjid tersebut bakal dipindahkan atau tetap berada disana, menurut Khaidirman hal itu tidak akan menghalangi proses hukum yang kini masih berjalan. 

Hal ini dikarenakan penyidik sudah memiliki penanda sebagai bukti sebatas mana pembangunan masjid ini berlangsung di periode awal pembangunan yang bermasalah. 

"Menyangkut apabila akan ada kucuran dana lagi untuk melanjutkan pembangunan masjid itu, tentunya sudah lain persoalan. Pastinya beda dengan yang sekarang sedang diusut," ungkapnya. 

Seperti diketahui, tindak pidana korupsi dalam kasus ini terindikasi dilakukan pada pengucuran dana hibah di tahun 2015 sebesar Rp.50 miliar dan 2017 sebesar Rp.80 miliar dengan total mencapai Rp 130 miliar.

Selain itu pembangunan masjid tersebut hingga kini tak kunjung usai sebab masih berupa beton tiang penyangga. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved