Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Qori Berprestasi Asal Indralaya Tak Masuk Calon Peserta STQ Nasional, Digeser Peserta Tak Ikut TC

Qori anak berprestasi asal Indralaya, Ogan Ilir, diklaim tak masuk daftar calon peserta STQ Nasional XXVI di Maluku Utara 16 hingga 25 Oktober 2021.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
DOKUMENTASI PRIBADI
Raihan Tanjung, peraih juara II STQH tingkat Provinsi Cabang Tilawah golongan anak-anak putra, diklaim tak masuk daftar calon peserta STQ nasional. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Seorang qori anak berprestasi asal Indralaya, Ogan Ilir, diklaim tak masuk daftar calon peserta STQ Nasional XXVI di Maluku Utara pada 16 hingga 25 Oktober mendatang.

Qori anak bernama Raihan Tanjung (14 tahun) asal Indralaya, Ogan Ilir, diklaim tak masuk daftar calon peserta karena diduga digeser oleh nama lain yang hanya meraih juara III pada STQH tingkat provinsi di OKU Timur, beberapa waktu lalu.

Padahal Raihan sebagai juara II dan juara I berhak berkompetisi di tingkat nasional setelah sebelumnya mengikuti training center (TC) di Palembang.

Kabar tak masuknya Raihan dalam daftar peserta STQ nasional mewakili Sumatera Selatan ini, diungkapkan orang tua Raihan.

"Kemarin kami dapat kabar dari sesama peserta TC, 'kok Raihan tidak masuk daftar, tidak rapid test, tidak bikin seragam?' Kami kaget kok bisa begitu," kata Fitria, orang tua Raihan kepada TribunSumsel.com, Kamis (23/9/2021).

Menurut Fitria, kepastian Raihan ikut STQ nasional sebenarnya sudah ditentukan sejak putranya itu meraih juara II STQH tingkat provinsi cabang tilawah golongan anak-anak putra.

"Setelah anak saya dipastikan juara II, dia dan peserta juara I ikut TC di Asrama Haji Palembang tanggal 7 sampai 16 Juli kemarin," ungkap Fitria.

"TC ini untuk persiapan ikut STQ nasional," jelas Fitria.

Dia juga mengungkapkan, karena hanya juara I dan II yang akan berkompetisi di tingkat nasional, maka juara III otomatis tak mengikuti TC.

Namun Rabu (22/9/2021) kemarin, Fitria mendapat kabar putranya tak masuk daftar calon peserta STQ nasional.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved