Breaking News:

Berita OKI

Kebakaran Lahan Perusahaan di OKI Sudah Tiga Hari, Pemadaman Terkendala Angin Kencang

Kebakaran lahan PT. Rambang Agro Jaya yang berada di Desa Cinta Jaya Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir terus dilakukan Pemadaman

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Kebakaran lahan PT. Rambang Agro Jaya yang berada di Desa Cinta Jaya Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir yang saat ini masih dalam proses Pemadaman, Kamis (23/9/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Proses pemadaman kebakaran lahan  PT. Rambang Agro Jaya yang berada di Desa Cinta Jaya Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir terus dilakukan.

Terhitung kobaran api telah menyala selama 3 hari tanpa henti tersebut semakin membesar dan menghanguskan puluhan hektar lahan gambut.

Saat diwawancarai secara langsung oleh Tribunsumsel.com, Pelaksana Pemadam kebakaran Manggala Agni Kabupaten OKI, Beni Oktoberika menjelaskan untuk kondisi pemadaman hari ini cukup ekstrim karena hembusan angin yang kencang berpengaruh pada kobaran api.

"Cuacanya cukup ekstrim dikarenakan hembusan angin yang kencang sejak pagi hari," ujarnya saat ditemui, Kamis (23/9/2021) siang.

Beni menambahkan, pihaknya menurunkan dua regu pemadam kebakaran yang terdiri atas 15 personil per satu regunya dengan dibantu beberapa anggota MPA (Masyarakat Peduli Api) yang dibentuk oleh perusahaan.

"Personil kita turunkan dua regu pemadam dibantu MPA Perusahaan. Dan untuk sementara ini, keberadaan kanal yang ada sangat membantu pemadaman," imbuh Beni.

Saat disinggung mengenai luas lahan yang terbakar, Beni mengaku pihaknya maupun pihak perusahaan belum mengecek secara pasti dan masih ada kemungkinan lahan yang terbakar bertambah luas.

"Karena belum ngecek secara langsung, tapi kalau dilihat secara kasat mata sekitar 35 - 50 hektar. Itu pun kemungkinan bisa bertambah karena faktor angin," bebernya.

Sejauh proses pemadaman api, Beni mengevaluasi sementara bahwa kinerja yang telah dilakukan oleh pihaknya dan perusahaan telah efektif dan optimis bahwa pemadaman api akan cepat selesai.

"Yah, melihat cara kerja dari kita dan dibantu oleh perusahaan proses pemadaman cukup efektif. Insya Allah bisa cepat padam dalam 2 atau 3 hari sampai proses pendinginan,"

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved