Breaking News:

Gelar SPEM di SP Padang, TP PKK OKI Kampanyekan Protokol Kesehatan

Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir kembali melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sirah Pulau Padang, Rabu (22/9/2021) malam.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir, Hj. Lindasari Iskandar saat menunjukkan kain tenun asal Kecamatan Sirah Pulau Padang, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir kembali melakukan kunjungan kerja dalam rangka Supervisi, Pembinaan, Evaluasi & Monitoring (SPEM), kali ini dilakukan di Kecamatan Sirah Pulau Padang, Rabu (22/9/2021) malam.

TP PKK sendiri dalam perannya sebagai mitra pemerintah tak henti-hentinya mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Bende Seguguk.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK OKI Hj. Lindasari Iskandar mengajak semua masyarakat agar patuh dalam menjalankan protokol kesehatan di era pandemi.

"Sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam masa pandemi Covid-19, kita harus disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir" ujar Hj. Lindasari

"Seluruh pihak wajib berperan aktif agar pandemi ini segera pergi, khususnya dari Bumi Bende Seguguk dan negara kita Indonesia" sambungnya.

Hj. Lindasari juga berpesan kepada para kader PKK se-Kecamatan SP Padang agar terus menjadi motor penggerak program-program pokok PKK untuk membantu mensejahterakan masyarakat serta mempersiapkan generasi unggul para penerus bangsa di masa yang akan datang.

Dalam rangkaian acara kunjungannya, Ketua TP PKK OKI Hj. Lindasari Iskandar didampingi Wakil Ketua TP PKK OKI Hj. Siti Rohani Shodiq beserta rombongan berkesempatan mengunjungi sentra kelompok pengrajin tenun songket "Seroja" di Desa Pematang Buluran SP Padang.

"Kami berkomitmen mendukung tumbuh dan berkembangnya UMKM di OKI agar perekonomian masyarakat dapat meningkat serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru," bebernya.

Rombongan sebelumnya juga berkesempatan mengunjungi Puskesmas SP Padang yang sedang melaksanakan program pelayanan KB Gratis dan pemeriksaan IVA test bagi ibu rumah tangga di Kecamatan SP Padang.

Setelah acara rombongan kembali melanjutkan perjalanan dalam rangka penyerahan bantuan kursi roda bagi anak penyandang disabilitas di Kantor Camat Jejawi, bantuan kursi roda tersebut berasal dari Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir, M. Alki Ardhiansyah Iskandar.

Rangkaian kunjungan ditutup dengan acara pemberian bantuan moril beserta materil bagi keluarga korban kebakaran di Kecamatan Jejawi.

Baca berita lainnya langsung dari google news.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved