Breaking News:

Berita Palembang

Bantu Pemerintah Kejar Herd Immunity, SEMMI Sumsel Gelar Vaksinasi Sinergi dengan Polri

Ketua PW SEMMI Sumsel, Rendi Hirawansyah mengatakan vaksinasi masal sebagai bentuk dukungan pada pemerintah dalam mengendalikan wabah Covid-19.

Bantu Pemerintah Kejar Herd Immunity, SEMMI Sumsel Gelar Vaksinasi Sinergi dengan Polri - pengurus-wilayah-serikat-mahasiswa-muslim-indonesia-pw-semmi-sumsel.jpg
PW SEMMI Sumsel
Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PW SEMMI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar vaksinasi massal di Universitas IBA Palembang, Rabu (22/8/2021).
Bantu Pemerintah Kejar Herd Immunity, SEMMI Sumsel Gelar Vaksinasi Sinergi dengan Polri - pengurus-wilayah-serikat-mahasiswa-muslim-indonesia-pw-semmi-1.jpg
PW SEMMI Sumsel
Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PW SEMMI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar vaksinasi massal di Universitas IBA Palembang, Rabu (22/8/2021).

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PW SEMMI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar vaksinasi massal di Universitas IBA Palembang, Rabu (22/8/2021).

Ketua PW SEMMI Sumsel, Rendi Hirawansyah mengatakan vaksinasi masal yang mereka laksanakan sebagai bentuk dukungan pada pemerintah dalam mengendalikan wabah Covid-19.

Kegiatan ini juga, kata dia, merupakan upaya dalam membantu pemerintah mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Vaksin ini sangat penting untuk membentuk hard humanity dalam melawan virus Corona, khususnya para mahasiswa," katanya. 

Rendi menjelaskan, dalam kegiatan ini panitia tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan sistem nomor antrian.

Peserta hadir disesuaikan dengan jadwal yang sudah diberikan dan dipersilakan meninggalkan lokasi usai mendapatkan vaksinasi, sehingga kegiatan berjalan tertib tanpa adanya kerumunan.

“Sirkulasi alhamdulillah sudah berjalan dengan baik, dimulai dari registrasi sampai proses penyuntikan berjalan dengan rapih tanpa masalah," katanya.

Selain vaksinasi masal, mereka juga memberikan bantun sosial berupa sembako dari Polri kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19. 

"Kolaborasi dengan kepolisian ini bisa membangun dan membentuk Indonesia yang kuat dan segera bisa bebas dari wabah Covid-19," kata Rendi.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, M.H, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra SIK, MS.i CHPR, serta Rektor Univesitas IBA Palembang, Dr Tarech Rasyid M.Si.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved