Breaking News:

Berita Palembang

Sekda Ratu Dewa Resmikan Bantuan Bedah Rumah Milik Buruh Cangkul di Sako Palembang

Pasutri istri Onin (60) dan Mansur (60) warga Sako Palembang mengaku senang karena mendapatkan bantuan bedah rumah dari pemerintah kota Palembang

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa meresmikan bantuan bedah rumah di jalan lebak murni lorong sawi Kelurahan Sako kecamatan Sako Palembang,Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL. COM. PALEMBANG- Raut wajah bahagia terlihat jelas dari wajah pasangan suami istri Onin (60) dan Mansur (60) pasca rumah gubuknya kini telah berdiri megah dengan plesteran rapi. 

Nampak dari depan, rumah yang sebelumnya dari papan dan seng kini sudah cantik dengan cat putih dan beratap seng yang baru. 

Lantainya, dulu sementara namun hancur karena sering kebanjiran. Sekarang, rumahnya sudah tidak kebanjiran lagi. 

Onin mengaku senang dan tak menyangka bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah kota Palembang. 

"Alhamdulillah senang sekali karena gak menyangka akhirnya memiliki rumah impian seperti ini walaupun sederhana tapi nyaman, " ujarnya sembari menitikan air mata. 

Kata dia, sebelum dibangun rumahnya sering kebanjiran hingga sedalam dengkul orang dewasa. 

" Alhamdulillah sudah jadi seperti ini senang, kami bisa tidur nyaman dan mudah-mudahan gak kebanjiran lagi,"kata wanita yang tinggal di jalan lebak murni lorong sawi kecamatan Sako. 

Wanita yang bekerja serabutan ini tinggal bersama suaminya yang bekerja sebagai buruh harian tukang cangkul di kebun salah satu warga. 

"Penghasilan gak menentu, apa saja sih kami kerjakan. Anak dua tapi semua sudah menikah dan ikut suami masing-masing. Kalau sekarang saya hanya dengan suami saja," beber dia. 

Ia mengaku sangat berterima kasih atas bantuan ini karena ini sangat membantu sekali. 

Sementara itu, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa yang secara langsung meresmikan ini mengatakan dari 2016 hingga saat ini sudah ada sebanyak 20 rumah yang sudah di  bedah. 

"Alhamdulillah ini yang ke 20 dan kedepan akan kita perbanyak lagi karena data yang kita punya banyak warga kota Palembang yang membutuhkan bantuan bedah rumah ini, " tegasnya. 

Lewat program Palembang Peduli dari Baznas Kota Palembang ini sangat diapresiasi karena lewat program ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan lewat validasi data yang tepat dan akurat. 

"Satu rumah ini biaya Rp 60 juta dan kita lihat ini hasilnya sangat bagus dan sangat layak huni, " tuturnya. 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved