Breaking News:

Kurir Sabu 177 Kg Dituntut Hukuman Mati

Kuasa Hukum Syahrir dan Pamesangi Tetap Akan Bela Sampai Putusan Persidangan

Kuasa hukum kedua terdakwa yakni Syahrir dan Pamesangi, dua terdakwa yang dituntut mati akan tetap mendampingi kliennya hingga putusan pengadilan.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
M Novel Sua SH MH MSi kuasa hukum kedua terdakwa yakni Syahrir dan Pamesangi, yang ditemui usai persidangan mengatakan mereka akan tetap mendampingi kliennya hingga putusan persidangan. Kliennya dituntut hukuman mati oleh JPU atas kasus 117 kg sabu dan 21,8 kg ekstasi, Rabu (22/8/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Kuasa hukum kedua terdakwa yakni Syahrir dan Pamesangi, yang ditemui usai persidangan mengatakan mereka akan tetap mendampingi kliennya hingga putusan persidangan.

Pusat Bantuan Hukum Bima Sakti yakni M Novel Sua SH MH Msi dan patner menjelaskan, dalam persidangan yang dilaksanakan secara daring pihaknya mendengar bila kedua kliennya dituntut dengan tuntutan hukuman mati.

"Tuntutan JPU yang dilihat dari layar dan didengar memang menuntut hukuman mati. Tetapi, dari pembacaan tuntutan secara keseluruhan kurang jelas kami dengan. Sehingga, kami akan membaca dahulu salinan tuntutan dari JPU untuk dipelajari," katanya, Rabu (22/9/2021).

Novel menjelaskan, tuntutan hukuman mati yang dibacakan pihak JPU tak ada landasan kuat. Hal ini, karena kedua kliennya sama sekali belum pernah ada aliran dana dari Daeng yang memerintahkan keduanya.

Selain itu, paket yang diambil juga belum disebarkan. Sehingga, tuntutan hukuman mati dari JPU tidak tepat menurutnya untuk kedua terdakwa. Selain itu menurutnya, kedua kliennya juga terkesan dijebak. Setelah mengambil paket dari kapal tak lama berselang langsung ditangkap BNN.

"Dengan tuntutan hukuman mati, akan tetap kami memberikan pembelaan untuk kedua klien kami. Klien kami juga mengaku tidak tahu apa isi paket itu, hanya diperintahkan untuk mengambilnya saja," pungkasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: JPU Banyuasin Tuntut Hukuman Mati Kurir Sabu 177 Kg, Jaringan Antar Provinsi

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved