Breaking News:

Berita Muara Enim

e-Reporting Dharma Wanita Persatuan (DWP) Muara Enim Raih Peringkat ke-3 se-Sumsel

Rombongan berkeliling di Sekretariat DWP Kabupaten Muara Enim yang diantaranya melihat Batik khas Muara Enim, tanaman hidroponik, tabulanpot

SRIPOKU/ARDANI
Kunjungan kerja ke Sekretariat DWP Kabupaten Muara Enim, Ketua DWP Provinsi Sumsel Musiawati didampingi pengurus DWP Provinsi Sumsel Ny Olga Musila Tobing, Ny Dewi Kusmawardhany Widada dan Ny Lela D Aufa di Muara Enim, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muara Enim meraih peringkat ke-3 untuk e-Reporting laporan pelaksanaan program kerja (LPPK) se-Sumatera Selatan, Rabu (22/9/2021).

Dalam kunjungan kerja ke Sekretariat DWP Kabupaten Muara Enim, Ketua DWP Provinsi Sumsel Musiawati didampingi pengurus DWP Provinsi Sumsel Ny Olga Musila Tobing, Ny Dewi Kusmawardhany Widada dan Ny Lela D Aufa.

Dalam kesempatan itu, rombongan berkeliling di Sekretariat DWP Kabupaten Muara Enim yang diantaranya melihat Batik khas Muara Enim, tanaman hidroponik, tabulanpot dan kolam ikan lele termasuk warung ekonomi.

Ketua DWP Provinsi Sumsel, Musiawati Nasjib mengapresiasi capaian tersebut karena turut berdampak positif pada e-Reporting DWP Provinsi Sumsel ditingkat nasional.

Dengan e-reporting Kabupaten Muara Enim menduduki peringkat ketiga se-Provinsi Sumsel, capaian tersebut berdampak positif pada e-reporting Provinsi Sumsel karena saat ini menduduki peringkat pertama se-Indonesia.

"Selaku Ketua DWP Provinsi Sumsel, saya memberikan apresiasinya kepada DWP Kabupaten Muara Enim atas perannya dalam membantu, mendukung program pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan," kata Musiawati.

Masih dikatakan Musiawati, Kunjungan kerja ini dalam rangka Konsolidasi Organisasi ke Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumsel termasuk berkunjung ke Kabupaten Muara Enim. 

“Setelah kami datang langsung kesini, wow luar biasa, kami melihat kerajinan batik yang beraneka ragam motifnya terus kami juga melihat tanaman hidroponik termasuk kolam ikan lele,” tuturnya.

Diakuinya, image Kabupaten Muara Enim  terkenal dengan Batubara-nya dan Mining-nya. Tetapi setelah sampai dan melihat langsung ternyata tidak hanya itu. Ternyata banyak sekali potensi-potensi lainnya yang bisa di gali. 

Untuk itu, supaya hasil dari kerajinan dan kerja rekan-rekan DWP Kabupaten Muara Enim dapat maksimal, dapat dikenal oleh masyarakat luas terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya meminta dapat dilakukan pemasaran secara online baik itu melalui media sosial, website ataupun kanal lainnya. 

“Tentu ini bisa dikoordinasikan dengan Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Muara Enim Hasanah Emran Tabrani mengatakan bahwa dengan kunjungan DWP Sumsel dapat membakar semangat, memacu adrenaline untuk menjadi lebih baik dan terbaik lagi kedepan.

“Semoga dengan kerja keras ditambah sinergitas serta dukungan dari DWP Provinsi bahkan DWP Pusat dapat lebih maju, berkembang, dan bermanfaat bagi anggota maupun bagi masyarakat luas,” harapnya

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved