Breaking News:

Berita Prabumulih

Dua Tahun Buron, Pencuri Pipa Pertamina di Prabujaya Prabumulih Diringkus

Pertamina melaporkan pipa ukuran 6 inchi dengan panjang 4 meter sebanyak 6 batang yang berada di Jalan Nigata Kelurahan Prabujaya dicuri

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Polres Prabumulih
Ari Wiranto alias Bejo (41) diamankan polisi terkait pencurian pipa ukuran 6 inchi dengan panjang 4 meter sebanyak 6 batang milik pertamina yang hilang dicuri 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Ari Wiranto alias Bejo (41) yang merupakan pelaku pencurian pipa milik Pertamina Hulu Rokan berhasil diringkus Tim Gurita Satreskrim Polres Prabumulih setelah buron selama 2 tahun.

Bejo yang merupakan warga Jalan TPA Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih itu diringkus di rumah kontrakan temannya tak jauh dari tempat tinggalnya pada Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 15.30.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIk MH melalui Kasat Reskrim, AKP Jailili SH MSi mengatakan, penangkapan terhadap Ari Wiranto bermula dari laporan pihak Pertamina Hulu Rokan pada Selasa (29/1/2019) lalu ke SPKT Polres Prabumulih.

Dimana dalam laporan itu pihak Pertamina mengaku pipa milik perusahaan yang berada di Jalan Nigata Kelurahan Prabujaya dicuri pelaku dengan cara memotong pipa menggunakan gergaji besi.

"Menindaklanjuti laporan itu Tim Gurita Satreskrim Polres Prabumulih langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui jika aksi pencurian itu dilakukan oleh Bejo Ari Wiranto alias Bejo.

"Setelah mendapat identitas pelaku, tim gurita langsung melakukan penggerebekan namun pelaku telah lebih dahulu kabur. Kita kemudian mendapat informasi pelaku berada di sebuah kontrakan di Jalan TPA, pelaku langsung kita sergap dan kita gelandang ke mapolres," ujar Jailili.

Kasat mengatakan, pihaknya juga telah lebih dahulu mengamankan barang bukti berupa pipa ukuran 6 inchi dengan panjang 4 meter sebanyak 6 batang.

"Bejo akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara selama tujuh tahun," tegasnya.

Sementara itu, Bejo ketika dikonfirmasi mengakui perbuatannya melakukan pencurian pipa milik pertamina.

"Memang saya yang dulu mencurinya pak, saya curi karena butuh duit," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved