Breaking News:

Bank Mandiri Dukung Upaya Pemulihan Ekonomi di Sumatera Selatan

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junai didampingi jajaran Direksi serta Regional CEO Mandiri Palembang kunjungan ke kantor Gubernur Sumsel.

Editor: Vanda Rosetiati
HUMAS BANK MANDIRI
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi didampingi jajaran Direksi serta Regional CEO Mandiri Palembang melakukan kunjungan ke kantor Gubernur Sumsel, Kamis (16/9/2021). 
  • Direksi Bank Mandiri Silaturahmi ke Kantor Gubernur Sumatera Selatan dan Tokoh Masyarakat

SUMATERA SELATAN – Bank Mandiri terus mendorong pengembangan bisnis dengan memanfaatkan potensi wilayah di Indonesia sebagai salah satu strategi optimalisasi pertumbuhan kinerja. Hal ini selaras dengan upaya pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Untuk mewujudkan hal tersebut, Bank Mandiri juga memperkuat hubungan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai instruktur pertumbuhan ekonomi di wilayah Tanah Air.

Sebagai bentuk komitmen dalam mendorong pertumbuhan di wilayah, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi didampingi jajaran Direksi serta Regional CEO Mandiri Palembang melakukan kunjungan ke kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam kunjungan tersebut Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Plt Asisten Ekeu dan Pembangunan, Kepala BPKAD Prov Sumsel, serta jajaran terkait di Ruang Tamu Kantor Gubernur, Kamis (16/9/2021).

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, Bank Mandiri sebagai salah satu Bank BUMN siap untuk bermitra dan mendukung program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov) dalam mempercepat momentum pemulihan ekonomi. Sebabnya, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan tercatat tumbuh 5,71% pada Kuartal II 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan ekonomi tersebut, lanjut Darmawan menunjukkan bahwa ekonomi di Sumatera Selatan sudah mulai pulih dan begerak ke tren positif. “Bank Mandiri sebagai agent of develoment akan terus berkomitmen untuk menjadi mitra Pemerintah Provinsi dalam mendukung pembangunan ekonomi, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki potensi sangat besar untuk turut mempercepat pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Sejauh ini, tambah Darmawan, Bank Mandiri di Sumatera Selatan telah memberikan dukungan melalui penyaluran pembiayaan yang mencapai Rp.16 triliun hingga akhir Agustus 2021, tumbuh 17,10% dari periode yang sama tahun lalu. Dari nilai tersebut, penyaluran terbesar dilakukan ke sektor perkebunan yakni Rp.5,2 triliun atau 32,53% dan sektor industri pengolahans ebesar Rp.3,89 triliun atau 24,30%.

Dalam kunjungan Bank Mandiri tersebut, terdapat beberapa program kerjasama yang akan segera diinisiasi antara Pemprov Sumsel dan Mandiri, diantaranya inisiatif Sumsel Mandiri Pangan, pemberdayaan SMK Vokasi Pendidikan, Lumbung Tunda Jual serta pengembangan untuk Bank Sumsel-Babel menjadi Bank untuk Sumatera Bagian Selatan.

“Sumatera selatan tentunya memiliki keunggulan sektoral, selain memberikan kontribusi sektor pertanian, perikanan dan perkebunan sebagai unggulan, wilayah ini juga melahirkan putra-putri daerah yang berperan penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia,” imbuh Darmawan.

Selain bersinergi dengan Pemprov Sumsel, Bank Mandiri juga turut menggandeng tokoh-tokoh masyarakat sebagai bentuk apresiasi perseroan dalam upaya membangun pertumbuhan ekonomi di wilayah. Apresiasi ini ditunjukkan lewat silaturahmi Direktur Utama dan Jajaran Manajemen Bank Mandiri ke kediaman Kemas Haji Halim serta Rektor Universitas Sriwijaya Anis Saggaf.

“Silaturahmi ini merupakan representasi dari penerapan perilaku AMANAH dari budaya kerja AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) yang diusung Bank Mandiri sebagai salah satu perusahann BUMN. Dengan silaturahmi, kami bisa mengoptimalkan peran kami sebagai mitra finansial utama pilihan nasabah dengan berbagai layanan keuangan terbaik,” kata Darmawan.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury, dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu Mandiri Sekuritas dan Mandiri Management Investasi (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/ “Mantap” (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury and financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

Saat ini, Bank Mandiri telah mengembangkan layanan dan produk perbankan terbaik melalui Mandiri Digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Layanan Mandiri Digital bagi nasabah korporasi termasuk Mandiri Cash Management (“MCM”), Mandiri Internet Bisnis (“MIB”), Mandiri Global Trade, Mandiri Financial Supply Chain Management (“FSCM”), dan Mandiri Application Programming Interface (“API”), sedangkan layanan digital retail meliputi buka rekening online, aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (“MITA”) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62-811-84-14000.

Hingga Juni 2021, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.426 kantor cabang dan 1.686 jaringan mikro yang terdiri dari unit dan kios mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.102 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/ Plus, Electronic Data Capture (“EDC”), serta jaringan e-banking yang meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, SMS Banking, dan Call Center 14000.

Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved