Breaking News:

6000 Lebih Masyarakat Peroleh Oksigen Gratis dari Pusri

Setelah hampir dua bulan PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) mendirikan posko pengisian tabung oksigen

Editor: Prawira Maulana
PUSRI
Pengisian oksigen gratis yang digelar oleh PT PUSRI. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Setelah hampir dua bulan PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) mendirikan posko pengisian tabung oksigen, tercatat hingga tanggal 20 September 2021 sebanyak 6.419 (enam ribu empat ratus sembilan belas) warga telah mendapatkan bantuan pengisian tabung oksigen secara gratis. 

Posko yang terletak di Lapangan Golf Komplek PT Pusri Palembang ini didirikan pada 30 Juli 2021 lalu untuk masyarakat yang membutuhkan pasokan oksigen khususnya di Sumsel. Selain tidak dipungut biaya, posko ini juga dibuka selama 24 jam non stop.

“Pusri telah melakukan pengisian oksigen untuk masyakat umum yang membutuhkan sebanyak 9.610 (Sembilan ribu enam ratus sepuluh) tabung. Pada awal pendirian posko dimana kebutuhan oksigen warga masih tinggi, pengisian tabung oksigen berkisar 200-300 tabung perhari. Tetapi di Pertengahan Bulan Agustus hingga September, sudah mulai stabil sekitar 50 tabung perhari, Alhamdulillah berarti sudah ada penurunan kebutuhan oksigen bagi warga ”, ujar VP Humas Pusri, Soerjo Hartono.

Penurunan angka pengisian tabung oksigen perhari ini merupakan sebagai salah satu keberhasilan usaha berbagai pihak dalam bekerjasama untuk percepatan penangulangan Covid-19 khususnya di Sumatera Selatan seiring penurunan level Covid-19 di Sumatera Selatan khusunya Palembang.
“Kami berharap semoga dengan kerjasama berbagai pihak dalam penanggulangan Covid-19 ini terus menunjukkan hasil signifikan sehingga angka penyebaran semakin menurun  bahkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19”, tutup Soerjo.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved