Breaking News:

Berita CPNS Sumsel Terbaru

4.780 Peserta Ikut Tes CPNS dan PPPK Provinsi Sumsel, Peserta Diingatkan Tetap Laksanakan Prokes

Sebanyak 4.780 peserta mengikuti Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan PPPK untuk jabatan fungsional di lingkungan Pemprov Sumsel.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didampingi Kepala BKD Provinsi Sumsel Nora Elisya meninjau secara langsung Tes SKD CPNS di The Sultan Convention Center, Selasa (21/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 4.780 peserta mengikuti Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun anggaran 2021.

"Yang ikut tes SKD CPNS dan PPPK di Pemprov Sumsel sebanyak 4.780 peserta. Terdiri dari 4.501 CPNS dan 279 PPPK," kata Kepala BKD Provinsi Sumsel Nora Elisya saat meninjau secara langsung Tes SKD CPNS di The Sultan Convention Center, Selasa (21/9/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa untuk total pelamar ada sebanyak 5.581 orang dan yang lulus verifikasi
sebanyak 4.780, inilah yang ikut tes SKD CPNS dan PPPPK.

"Untuk di Pemprov Sumsel membuka 361 formasi, terdiri dari 164 formasi untuk CPNS dan 197 formasi untuk PPPK," jelasnya

Menurut Nora untuk tesnya dari Selasa-Kamis untuk CPNS dan Jumat untuk PPPK. Kalau CPNS dalam sehari ada tiga sesi, sekali sesi ada 600 peserta. Sedangkan untuk PPPK hanya satu sesi.

"Pesannya kepada para peserta, kami imbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes). Tetap semangat, yakinkan diri sendiri bahwa kita bisa dan hasil karya sendiri," pesanan.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya yang juga meninjau tes SKD CPNS dan PPPK Pemperov Sumsel di The Sultan Convention Center mengatakan, bahwa dia melihat dan memberikan motivasi secara langsung pada adek-adek maupun anak-anak yang ikuti tes SKD CPNS.

"Tadi sudah saya sampaikan bahwa kompetensi dasar, ini jangan diremehkan karena ini menentukan. Sebab kalau kompetensi dasar ini gagal maka tidak bisa ikut fase berikutnya," ungkapnya.

Baca juga: Polres Muba Gelar Operasi Patuh Musi 14 Hari, Berikut Pelanggaran yang Dibidik

Menurutnya, seandainya SKD berhasil dan lulus maka bisa ikut tes berikutnya. Ini tesnya pakai CAT, bukan main-main. Bukan pakai salam pejabat ini itu, karena ini yang menentukan peserta itu sendiri.

"Mudah-mudahan kita doakan yang ikut tes CPNS dan PPPK berhasil," katanya singkat.

Sementara itu Andre peserta yang ikut CPNS mengatakan, bahwa dia ikut CPNS di Dinas Kehutanan.

"Semoga ada rezekinya," katanya singkat.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved