Breaking News:

Berita OKI

Update Tahanan Polres OKI Tewas Dikeroyok, Keluarga Ajukan Praperadilan,Tuntut Ganti Rugi 600 Juta

Sidang perdana praperadilan diajukan keluarga Benny (45) tahanan kasus narkoba meninggal dikeroyok didalam sel tahanan Mapolres Ogan Komering Ilir

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Sidang perdana praperadilan diajukan keluarga Benny (45) tahanan kasus narkoba meninggal dikeroyok didalam sel tahanan Mapolres Ogan Komering Ilir digelar di Pengadilan Negeri Kayuagung, Senin (20/9/2021) sore. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Sidang perdana praperadilan terkait penganiayaan yang menyebabkan Benny (45 tahun) seorang tahanan kasus narkoba meninggal didalam sel tahanan Mapolres Ogan Komering Ilir, akhirnya digelar.

Dari pantauan Tribunsumsel.com dilokasi, pemohon maupun termohon tetap mempertahankan tuntutan masing-masing untuk mendapatkan keadilan di hadapan pengadilan Negeri Kayuagung, Senin (20/9/2021) sore.

Kuasa Hukum Keluarga Alm Benny, Zulfatah SH mengatakan, pihaknya tetap pada gugatan sebelumnya terkait meninggalnya (4/8/2021) pukul 21.00 WIB meski pada pembacaan dari termohon yang menyebutkan meninggal pada tanggal (5/8/2021) pukul 00.00 WIB.

"Kami tetap mempertanyakan sah tidaknya penahanan, serta memohon meminta ganti rugi uang sebesar Rp 600 juta," katanya didepan awak media.

Disampaikannya, mengenai jawaban penolakan termohon itu hal biasa dan akan mengajukan raplik jawaban serta akan menghadirkan 5 saksi.

"Tetapi untuk saksi ahli akan berkoordinasi dengan korban dan pastinya minta pengadilan memutuskan perkara ini seadil-adilnya," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, perwakilan tim hukum Polda Sumsel untuk Polres OKI AKP, Darmanson SH MH menyatakan bahwa penyidikan telah sesuai dengan apa yang diatur pada Pasal 104 KUHP dan mempunyai alat bukti yang cukup. 

Kemudian Perkap nomor 6 Tahun 2019 tentang managemen penyidikan bahwa yang dilakukan penyidik sudah sesuai dengan proses penyidikan.

"Kami mempunyai alat bukti cukup dan yang dilakukan penyidik sudah sesuai ketentuan yang berlaku," bebernya.

Dalam sidang berikutnya replik dan duplik sudah siapkan semua nantinya sesuai proses berjalan yang berkaitan dengan sidang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved