Breaking News:

Berita Muara Enim

Sebabkan 2 Korban Jiwa, Dewan Muara Enim Soroti Proyek Perbaikan Jalinsum

Dirinya selaku anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Dapil IV, ia akan melayangkan somasi kepada Dinas PUPR Provinsi

SRIPOKU/ARDANI
Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Dapil IV dari Fraksi NasDem Kasman meninjau pekerjaan pengupasan aspal ruas jalan di Desa Paduraksa, Senin (20/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,-Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Dapil IV dari Fraksi NasDem Kasman MA S Sos, menyoroti proyek perbaikan aspal di ruas jalan Desa Paduraksa, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Pasalnya, dampak dari pengupasan aspal tersebut telah menelan korban jiwa karena laka lantas tunggal.

“Saya menyayangkan pekerjaan pengupasan aspal jalan tidak segera dilakukan penampalan sehingga terkesan pembiaran yang berdampak pada keselamatan pengendara khususnya kendaraan roda dua. Bahkan dua warga meninggal dunia akibat pengupasan jalan tersebut.

Mana tanggungjawab pemborong kepada pengguna jalan,” ujar Kasman usai meninjau pekerjaan pengupasan aspal ruas jalan di Desa Paduraksa, Senin (20/9/2021).

Dirinya selaku anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Dapil IV, ia akan melayangkan somasi kepada Dinas PUPR Provinsi yang diduga telah melakukan pembiaran galian lobang pengupasan aspal.

Sebab jika tidak segera ditambal  sewaktu-sewaktu kedepan dapat mengancam keselamatan pengendara lain yang melintas.

Apalagi saat ini, memasuki musim penghujan mengakibatkan lobang bekas pengupasan aspal jalan tergenang air, dan seringkali pengendara motor terjebak.

Jika merek tidak sigap, maka pengendara motor tersebut jatuh dan akhirnya mengalami kecelakaan hingga menelan korban jiwa.

Baca juga: Kabupaten Muara Enim Host Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Bawaslu RI

Dan jika belum bisa dilakukan pengaspalan secepatnya berikanlah rambu-rambu peringatan ada perbaikan kepada masyarakat terutama pengguna jalan sehingga tidak ada korban kecelakaan.

“Jalan itu merupakan jalan lintas Sumatera. Secepatnya saya akan melayangkan surat ke Dinas PUPR Provinsi Sumatera Selatan untuk segara dilakukan perbaikan,” tegas Kasman. (SP/ARDANI)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved