Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Kambing Curian Disebunyikan Disemak-semak, Pria Lubuklinggau Pasrah Ditangkap Polisi

Edwardo, Warga Jalan HM Soeharto RT.10 Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I ini nekat mencuri dua ekor kambing

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Polsek Lubuklinggau Selatan
Edwardo, Warga Jalan HM Soeharto RT.10 Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I ini nekat mencuri dua ekor kambing dari Pesantren Hubbul Aitam. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -Jeratan ekonomi membuat Edwardo Andrian alias Jawe warga Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) gelap mata.

Warga Jalan HM Soeharto RT.10 Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I ini nekat mencuri dua ekor kambing dari Pesantren Hubbul Aitam.

Akibat ulahnya pria berusia 26 tahun ini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya menjalani hari-harinya di sel tahanan Polsek Lubuklinggau Selatan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Hilal Subhi menjelaskan, kasus ini dilaporkan oleh pengurus pesantren Suhardi (52).

"Kejadiannya Kamis (16/9/2021) pagi pengurus pesantren heboh. dua ekor kambing dalam kandang di lingkungan pesantren hilang," ungkapnya pada wartawan, Senin (20/9/2021).

Setelah mendapat laporan anggota langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP), pelaku diduga merusak dinding belakang kandang kambing.

Kandang kambing itu, berada di belakang rumah korban di Kompleks Pesantren Hubbul Aitam, Jalan Jendral HM Soeharto RT.1 No.2 Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

"Setelah kami selidiki, ternyata pencuri kambing adalah warga Lubuk Kupang sendiri. Yakni warga RT.10,” ujarnya.

Kemudian Minggu (19/9/2021) kemarin sekitar pukul 14.30 WIB, tersangka berhasil diringkus.

Menurut pengakuan tersangka awalnya tersangka masuk ke dalam Komplek Pesantren Hubbul Aitam.

"Kemudian menuju kandang kambing di belakang rumah Suhardi. Tersangka merusak dinding belakang kandang kambing tersebut dengan cara mencongkel dinding papan hingga lepas dengan menggunakan obeng," ungkapnya.

Baca juga: Seorang Nenek Berambut Pirang di Kota Lubuklinggau Jadi Pengedar Sabu-sabu

Selanjutnya masuk ke dalam kandang mengambil dua ekor kambing lalu dibawa ke semak-semak di tepi Sungai Kelingi untuk disembunyikan.

"Kemudian tersangka menjualnya," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved