Breaking News:

Berita Pendidikan

Jadwal Kuliah Tatap Muka Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Rencananya Mulai Pekan Depan

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang rencananya mulai kuliah tatap muka terbatas pada pekan depan

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang rencananya mulai kuliah tatap muka terbatas pada pekan depan 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG-Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang rencananya mulai kuliah tatap muka terbatas pada pekan depan atau minggu ke empat bulan September ini.

Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang, Muhammad Adil mengatakan, saat ini pihaknya masih tengah mempersiapkan lagi terkait sarana dan prasarana protokol kesehatan agar dapat benar-benar berjalan dengan maksimal.

"Insya Allah minggu ke-4 bulan ini fakultas yang sudah siap, bisa mulai sesuai edaran rektor," ujarnya, Senin (20/9/2021).

Namun, lanjutnya kemungkinan besar ada beberapa fakultas akan mulai pada minggu pertama bulan depan.

"Karena ada beberapa fakultas masih menyiapkan sarana perkuliahan, memaksimalkan vaksinasi mahasiswa dan dosen, juga tendik," ungkap dia.

Tambah Adil, sesuai prosedur atau SOP yang ada kuliah tatap muka ini pun juga harus mendapatkan izin dari orangtua mahasiswa.

"Jadi mereka memang diminta mengisi lembar kesediaannya karena ini masih PTM terbatas," ungkap dia.

Dalam kegiatan ini juga, lanjut dia masih diutamakan bagi mahasiswa semester 1 dan 3 saja.

"Ya, kita lakukan secara bertahap dulu kalau nanti berjalan efektif kita akan menambah lagi," tegasnya.

Untuk teknisnya, lanjut dia pihaknya memang menyerahkan ke masing-masing fakultas.

"Rata-rata mereka akan kuliah hanya untuk satu atau dua mata kuliah saja per hari.

Setelah itu mereka, harus pulang supaya tidak terjadi kerumunan."Dan yang online juga di fasilitas sama dengan yang offline," tegas Adil.

Hingga saat ini, kata dia dipastikan belum ada yang menggelar tatap muka karena pihaknya masih mennunggu surat izin dari gugus covid sumsel.

"Meskipun beberapa fakultas sudah siap, termasuk FISIP, kita masih nunggu izin. Mudah-mudahan bisa cepat keluar," tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved