Breaking News:

Berita Nasional

Anies Baswedan Angkat Bicara Usai Bakal Dipanggilan KPK Terkait Kasus Korupsi Tanah Munjul

Anies Baswedan Angkat Bicara Usai Bakal Dipanggilan KPK Terkait Kasus Korupsi Tanah Munjul

Editor: Slamet Teguh
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberi keterangan di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (20/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNSUMSEL.COM, KRAMAT JATI - Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tampaknya belakangan ini terus menjadi perhatian publik.

Mulai dari penyelenggaraan Formula E, temuan BPK, dan sejumlah hal lainnya.

Kini yang terbaru, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pada Selasa (21/9/2021) besok.

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur Tahun Anggaran 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bakal memenuhi panggilan sebagai saksi dari penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dijadwalkan pada Selasa (21/9/2021).

Anies menyatakan dirinya siap diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi pengadaan lahan di wilayah Munjul Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada tahun 2019 yang kini diusut KPK.

"Saya sendiri belum tahu keterangan yang dibutuhkan apa, tapi Insya Allah saya akan hadir sesuai dengan undangan yang diberikan KPK besok pagi di kantor KPK," kata Anies di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (20/9/2021).

Pemanggilan Anies sebagai saksi ini bagian dari proses penyidikan kasus korupsi pengadaan lahan di Munjul yang sudah menjerat lima orang menjadi tersangka korupsi.

Yakni mantan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan, Wakil Direktur PT Adonara Propertindo Anja Runtuwene.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved