Breaking News:

Berita Muara Enim

Kabupaten Muara Enim Host Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Bawaslu RI

Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim Suprayitno saat beraudiensi dengan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar (HNU) di Kantor Pemkab Muara Enim

SRIPOKU/ARDANI
Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim Suprayitno saat beraudiensi dengan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar (HNU) di Kantor Pemkab Muara Enim 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM-- Kabupaten Muara Enim menjadi salah satu tempat penyelanggaraan atau host Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.  

Hal ini diungkapkan Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim Suprayitno saat beraudiensi dengan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar (HNU) di Kantor Pemkab Muara Enim.

“Kabupaten Muara Enim ditunjuk menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan SKPP tahun ini, Rencananya SKPP Bawaslu akan dihelat pada 22-24 September 2021,” kata Suprayitno. 

Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sumsel, Junaidi, mengatakan bahwa SKPP merupakan program Bawaslu Republik Indonesia yang betujuan untuk meningkatkan / menekankan nilai pengawasan Pemilu di seluruh penjuru Indonesia.

Melalui program SKPP ini harapan pemahaman / wawasan masyarakat terhadap praktek pangawasaan Pemilu dan pelanggaran yang terjadi akan lebih meningkat dan luas.

Masih dikatakan Junaidi, bahwa untuk program SKPP ini Bawaslu RI menggelarnya di 100 titik di seluruh Indonesia.

Dimana Provinsi Sumsel mendapat 2 titik yang salah satunya di Kabupaten Muara Enim.  Oleh karena itu, dukungan dan kerjasama dari Pemkab Muara Enim sangat kami harapkan demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini.

Pj Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar mengapresiasi Bawaslu RI yang menunjuk Kabupaten Muara Enim sebagai salah satu tempat penyelenggaraan SKPP di Indonesia.

Baca juga: Pj Bupati Muara Enim Tinjau Pembangunan Rumah Korban Kebakaran di Tanjung Agung

Dan pihaknya  mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu RI yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Muara Enim untuk menjadi salah satu titik lokasi penyelenggaraan SKPP tahun 2021. 

"Kami pastinya akan mendukung sesuai ketentuan yang ada,” pungkasnya

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved