Breaking News:

Berita Musi Rawas

Cerita Serma Eko Taklukkan Buaya Senyulong 1,5 Meter, Nyaris Terkam Anak Kecil di Musi Rawas

Serma Eko memang sudah berpengalaman dan langsung memerintahkan tiga anggotanya mencari kayu penjepit untuk menangkap buaya.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
DOKUMENTASI TNI
Buaya senyulong sepanjang 1,5 meter yang nyaris menerkam anak kecil di Musirawas saat dievakuasi anggota Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), Jumat (17/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Seorang anak kecil di Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan (Sumsel) nyaris diterkam buaya.

Beruntung anak kecil tersebut berhasil diselamatkan sang ibu yang melihatnya tengah bermain bersama buaya di sebuah siring aliran kolam tak jauh dari rumahnya.

Peristiwa ini terjadi di Desa Q1 Tambah Asri, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Jumat (17/9/2021) kemarin.

Saat ini buaya jenis Senyulong dengan panjang satu setengah meter ini sudah diamankan untuk dievakuasi.

Serma Eko menceritakan penangkapan buaya itu bermula dari seorang anak kecil berkebutuhan khusus ditemukan ibunya tengah memegang buaya.

"Ketika itu ibunya keluar melihat anaknya sudah dekat buaya, langsung teriak dengan mengatakan jangan dimainkan itu buaya," kata Serma Eko menirukan cerita warga saat dihubungi Tribunsumsel.com, Sabtu (18/9/2021).

Setelah menyelamatkan anaknya ibunya itu langsung meminta pertolongan warga, warga langsung melapor ke posko Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) untuk meminta bantuan evakuasi.

"Saya bersama tiga orang anggota lainnya langsung berangkat menuju TKP, sampai TKP kami melihat warga sudah sangat ramai berkumpul," ungkapnya.

Namun warga tidak ada satu pun yang berani menangkapnya. Karena Serma Eko memang sudah berpengalaman dan langsung memerintahkan tiga anggotanya mencari kayu penjepit untuk menangkap buaya.

"Setelah hampir setengah jam buaya itu berhasil kami tangkap kurang lebih tepatnya sekira pukul 11.45 WIB sebelum masuk shalat Jumat," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved