Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Bantu Percepatan Vaksinasi Nasional, DPD GAMKI Sumsel Gelar Vaksin Massal Seribu Dosis

DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumsel menggelar vaksinasi massal dengan seribu dosis vaksin sinovac.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Hermanto melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal seribu dosis vaksin yang digelar di gedung ex Giant Expresss Jalan Soekarno Hatta kota Palembang, Sabtu (18/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumsel menggelar vaksinasi massal dengan seribu dosis vaksin sinovac yang ditujukan ke masyarakat, Sabtu (18/9/2021).

Diadakan di gedung ex Giant Expresss yang berada di Jalan Soekarno Hatta kota Palembang, kegiatan ini turut disaksikan langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Hermanto beserta jajaran.

Sekretaris DPD GAMKI Sumsel, Efran Hutapea mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Biddokkes Polda Sumsel dalam melaksanakan vaksinasi ini.

"Tentunya kita menerapkan proses dalam pelaksanaannya. Bahkan sudah dimulai sejak pendaftaran yakni melalui online di gamki.vaksinonline.com sehingga tidak terjadi kerumunan," ujarnya.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini diharapkan bisa membantu percepatan vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok) terkhusus bagi masyarakat Sumsel.

Langkah tersebut diharapkan dapat melindungi masyarakat dalam beraktivitas di masa sekarang ini sehingga bisa terus bergerak bangkit untuk memulihkan perekonomian yang sudah terdampak pandemi.

"DPD GAMKI Sumsel mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumsel serta berbagai pihak yg terlibat dalam suksesnya giat vaksinasi massal seribu dosis pada hari ini. Giat ini merupakan langkah kecil dari GAMKI bersama Polri dalam percepatan vaksinasi nasional ujar," ujarnya.

Baca juga: Ini Daftar SD Dibuka Tahap 3 PTM Terbatas di Palembang, Evaluasi 2 Pekan Berjalan Baik

Seribu peserta yang sudah mengikuti vaksinasi kali ini selanjutnya akan mendapat mendapat jatah dosis kedua pada waktu yang sudah ditentukan.

"Pelaksanaan untuk dosis kedua masih di tempat yang sama tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved