Breaking News:

Berita Prabumulih

Mulai 20 September, Jalan Sudirman Prabumulih Tutup Total, Warga Diarahkan ke Jalan Lingkar

Penutupan Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih secara total disebabkan adanya pengerjaan pembangunan flyover Kelurahan Patih Galung.

Penulis: Edison | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDISON
Lokasi akan dibangunnya flyover di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, Jumat (17/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Seluruh warga atau pengguna jalan yang hendak melintas di Kota Prabumulih dari arah Muaraenim tujuan Palembang atau dari arah Palembang hendak ke Muaraenim, hendaknya tidak melintas di Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih tepatnya di rel kereta api Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat.

Penyebabnya, jalan tersebut akan dilakukan penutupan total oleh Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Perhubungan beserta jajaran Satuan Lalulintas Polres Prabumulih.

Penutupan Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih secara total disebabkan adanya pengerjaan pembangunan fly over Kelurahan Patih Galung oleh Kementerian PUPR.

"Memang benar akan dilakukan penutupan karena ada penerjaan pembangunan fly over kelurahan Patih Galung," ungkap Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai wartawan usai memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di kantor Lurah Prabumulih, Jumat (17/9/2021).

Ridho menuturkan, jika tidak dilakukan penutupan dikhawatirkan akan terjadi hambatan dalam pengerjaan pembangunan padahal pihaknya menginginkan pembangunan fly over cepat selesai. "Kita inginnya pengerjaan cepat selesai, khawatirnya banyak laporan mobil-mobil besar masih melintas sehingga menghambat pengerjaan," ungkapnya seraya mengatakan untuk kendaraan besar memang ada perda tidak boleh masuk jalan kota.

Namun kata Ridho, pengguna jalan tidak perlu khawatir karena pihaknya menyiapkan jalan alternatif yakni melintas di jalan lingkar timur kota Prabumulih. Pengguna jalan dari arah muaraenim tujuan palembang bisa ke jalur kanan di Tugu Nanas Patih Galung dan jika pengendara dari arah Palembang hendak ke Muaraenim bisa masuk ke kiri di tugu air mancur cambai melali jalan lingkar.

"Jadi kepada para pengendara tak perlu khawatir tidak bisa melintas, tetap bisa tapi lewat jalan lingkar. Kita imbau masyarakat luar kota baik kendaraan kecil maupun besar silahkan lewat jalan lingkar, nanti ada petunjuk arah dan petugas yang mengarahkan," bebernya.

Baca juga: Liku Endikat Longsor, Jalur Pagaralam-Lahat Dialihkan Lewat Gumay Ulu

Disinggung kapan akan dimulai penutupan jalan sudirman itu, Ridho mengungkapkan penutupan akan dimulai Senin (20/9/2021) hingga proyek pembangunan usai.
"Penutupan mulai Senin nanti, kepada masyarakat baik kota Prabumulih maupun dari luar kota kami mohon maaf. Beri kami kesempatan membangun dulu," katanya.

Lebih lanjut Walikota Prabumulih dua periode ini berharap masyarakat dari kabupaten dan kota luar khususnya kota Prabumulih mendukung pembangunan dilakukan tersebut sehingga segera selesai.

"Masyarakat arah Muaraenim, Lahat dan lainnya maupun dari arah Palembang kami mohon maaf jalan akan kami tutup dulu, silahkan nantinya lewat jalan lingkar," katanya.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu mengatakan, untuk kendaraan besar dari dulu memang tidak diperbolehkan masuk jalan kota yakni Jalan Jenderal Sudirman sesuai peraturan walikota (perwako) dan pihaknya bahkan akan memasang portal. "Kalau untuk truk besar memang tidak boleh, nanti akan kita pasang portal di beberapa titik di jalan jenderal sudirman sehingga tidak bisa melintas," lanjutnya. 

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved