Breaking News:

Jalur Utama Pagaralam-Lahat Kembali Bisa Dilewati, Material Longsor Endikat Sudah Disingkirkan

Setelah sempat tidak bisa dilewati karena ada material longsor dibadan jalan dijalur utama Pagaralam-Lahat tepatnya di kawasan Liku Endikat Kecamatan

Editor: Prawira Maulana
Handout
KEMBALI LANCAR : Tampak arus lalu lintas di Liku Endikat yang kembali lancar setelah material longsor berhasil disingkirkan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Setelah sempat tidak bisa dilewati karena ada material longsor dibadan jalan dijalur utama Pagaralam-Lahat tepatnya di kawasan Liku Endikat Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam Sumatera Selatan.

Saat ini jalur tersebut sudah kembali bisa dilalui setelah material longsor yang menutupi badan jalan sudah berhasil disingkirkan oleh petugas terkait.

Hanya butuh waktu lebih kurang 3 jam tumpukan material longsor tanah bercampur batu yang menggunung dikawasan tersebut berhasil dibersihkan.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIk MH mengatakan, saat ini jalur utama penghubung Kota Pagaralam-Kabupaten Lahat sudah kembali dibuka dan bisa dilewati.

"Alhamdulillah jalur dikawasan Liku Endikat sudah bisa dilewati kembali. Setelah sempat beberapa jam tidak bisa dilawati karena tertimbun material longsor," ujarnya.

Saat ini material sudah disingkirkan dan dibersihkan maka jalur sudah bebas hambatan dan bisa dilalui kembali oleh semua jenis kendaraan.

"Semua material longsor sudah disingkirkan oleh petugas menggunakan alat berat. Saat ini jalur sudah lancar kembali meskipun sempat membuat antrian panjang kendaraan dijalur tersebut," katanya.

Sementara itu Sekda Pagaralam Drs Syamsul Bahri Burlian mengucapkan terima kasih kepada petugas dan pihak Polres Pagaralam yang telah membantu mengatur lalu lintas selama jalur ditutup karena longsor.

"Jalan sudah lancar kembali. Kami ucapkan terima kasih kepada petugas baik dinas PU dan Polres Pagaralam yang sudah melakukan pengaturan jalan selama petugas melakukan pengangkutan material longsor," ungkapnya.(one)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved