Breaking News:

Berita Palembang

Terbukti Langgar Prokes, Cafe RD Palembang Didenda Rp 6,1 Juta

Pemilik Cafe RD yang dirazia beberapa waktu lalu dan terbukti melanggar protokol kesehatan telah menjalani sidang tipiring

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Prawira Maulana
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemilik Cafe RD yang dirazia beberapa waktu lalu dan terbukti melanggar protokol kesehatan telah menjalani sidang tipiring di kantor Satpol-PP Kota Palembang, Kamis (16/9/2021).

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan, setelah dilakukan sidang tipiring, pemilik cafe dijatuhi sanksi denda sebesar Rp 6,1 juta.

"Benar tadi pagi sudah dilakukan sidang tipiring di kantor Sat Pol PP kota Palembang dan langsung dihadiri oleh Kanit Pidsus AKP Tohirin. Dalam sidang itu dari putusan hakim cafe RD dikenakan denda Rp 6,1 juta," ujar Kompol Tri.

Dengan adanya sidang ini, diharapkan kepada pemilik-pemilik cafe dan tempat hiburan lain, harus menaati Perwali Nomor 27 Tahun 2020, dan selalu menaati protokol kesehatan.

"Untuk cafe RD sendiri sudah satu kali kita tegur dan tindak. Namun masih saja tidak menaati Perwali. Kami tidak segan-segan menindaknya," jelasnya.

Terpisah, Kabid PPUD Satpol PP Kota Palembang Budi norma menjelaskan, kesalahan yang dilanggar pemilik cafe RD adalah tidak mengatur kerumunan pengunjung.

"Izin mereka lengkap semua. Kesalahannya ada pada prokes, harusnya kan hanya 30 persen saja dari kapasitas, ini malah lebih," kata Budi.

Denda senilai Rp 6,1 juta telah disetor pemilik ke kas daerah.

Ketika ditanya soal penutupan cafe RD, ia menyebut hal tersebut belum bisa diputuskan. Sebab pihaknya akan berkoordinasi dengan atasan dan pengadilan.

"Soal itu (penutupan) belum. Kita nanti lihat kebijakan pimpinan, tapi tadi pemilik cafe berjanji dengan hakim kalau masih melanggar maka akan ditutup sementara, " tandasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved