Breaking News:

Berita Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim Tinjau Pembangunan Rumah Korban Kebakaran di Tanjung Agung

Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar meninjau pembangunan rumah korban kebakaran Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim.

SRIPOKU/ARDANI
Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar meninjau pembangunan rumah korban kebakaran Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Kamis (6/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,-Senyum sumringah terlihat jelas diraut wajah Ipul Ruis bersama keluarga besarnya di Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Pasalnya, orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim yakni Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM (HNU), menyempatkan diri untuk memastikan pembanguan rumah untuk keluarga Ipul Ruis yang sebelumnya hangus terbakar sekitar satu bulan yang lalu, Kamis (6/9/2021).

Dalam kunjungan HNU yang didampingi didampingi Camat Tanjung Agung, Sahlan Akil dan pihak terkait, meninjau langsung kondisi keluarga Ipul Ruis yang menumpang sementara dirumah kerabatnya.

Meski diterpa hujan gerimis, HNU masih menyempatkan diri melihat langsung progres pembangunan rumah Ipul Ruis yang kini prosesnya sudah mencapai 60 persen. 

"Saya minta kepada dinas terkait untuk dapat menyelesaikan pengerjaan rumah ini selesai satu  bulan dari sekarang," tegas HNU.

Menurut HNU, sebagai kepala daerah dirinya menegaskan bahwa Pemkab Muara Enim akan senantiasa mendampingi dan membantu masyarakat yang terkena musibah.

Dan ia  mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi keikutsertaan perusahaan untuk dapat membangun kembali rumah Mamanda Ipul Ruis. 

"Saya meminta kepedulian ini dapat diikuti oleh seluruh perusahaan lainnya, sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab sosial perusaahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) di Kabupaten Muara Enim," ujarnya.

Kedepan, HNU, berharap kekompakan dan rasa saling peduli menjadi modal dalam bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika meninggalkan rumah, pastikan listrik dan sumber api lainnya sudah padam, jangan sampai kejadian serupa terulang kembali, apalagi seandainya sampai memakan korban jiwa.

"Nanti, setelah selesai pengerjaan rumah ini selesai kita bisa bersama-sama mengadakan syukuran agar terhindar mala-bahaya," tutupnya.

Sementara itu Ipul Ruis, mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan dan perhatian dari Pemkab Muara Enim dan perusahaan yang telah membangun dan memperbaiki rumahnya yang sebelumnya hangus terbakar.

Baca juga: BKPRMI Muara Enim Target Juara Umum FASI XI Sumsel di Gelumbang

Sebab tanpa bantuan tersebut, ia juga kebingungan untuk membangun kembali tempat tinggalnya sedangkan harta bendanya ludes terbakar.

"Saya sangat berterimakasih sekali atas bantuan tersebut, namun ia tidak menyangka Pak Bupati mau meninjau langsung pembangunan rumahnya," ungkapnya (SP/ARDANI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved