Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Miliki Stadion Berstandar FIFA, Sriwijaya FC Optimis Gelora Sriwijaya Bakal Jadi Tuan Rumah Liga 2

Miliki Stadion Berstandar FIFA, Sriwijaya FC Optimis Gelora Sriwijaya Bakal Jadi Tuan Rumah Liga 2

Editor: Slamet Teguh
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Miliki Stadion Berstandar FIFA, Sriwijaya FC Optimis Gelora Sriwijaya Bakal Jadi Tuan Rumah Liga 2 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ajang Liga 2 Indonesia bakal segera bergulir.

Usai Liga 1 Indonesia berhasil digelar dengan lancar.

Kini, PT LIB tengah mencari tuan rumah ajang Liga 2 Indonesia.

Menjelang digulirkannya kompetisi Liga 2 Tahun 2021 yang dijadwalkan kick off tanggal 26 September 2021, Sriwijaya FC Klub sepakbola kebanggaan Sumatera Selatan semakin optimis Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang bakal menjadi host/tuan rumah diselenggarakannya kompetisi babak penyisihan. 

Meski belum menyatakan seratus persen, namun tim PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi Liga Indonesia dan PSSI mengisyaratkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan tiga lapangan latihan pendukung yang diusulkan Sriwijaya FC bakal layak setelah inspeksi  verifikasi infrastruktur, Rabu (15/9). 

"Kalau bicara kans, kita tetap optimis akan terpilih menjadi salah satu tuan rumah Liga 2 dari 11 klub yang mengajukan sebagai tuan rumah. Kita harapkan begitu, kita optimis," ungkap Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku pengelola klub Sriwijaya FC, Faisal Mursyid SH Dt Talangik. 

Faisal bersyukur fasilitas yang dimiliki Stadion GSJ Palembang sudah memenuhi standar internasional atau standar FIFA sehingga pihaknya sangat optimis bisa terpilih jadi tuan rumah Liga 2 yang bakal kick off Minggu (26/9/2021) mendatang

"Kita mempunyai lapangan latihan berada di satu area Komplek Jakabaring Sport City. Jadi semuanya satu wilayah terintegrasi. Baik dari sisi transportasinya tidak ada masalah," kata Faisal yang juga Ketua Komite Umum dan Organisasi/Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel. 

Faisal pun menjelaskan apa yang dilakukan agar Stadion GSJ ini agar tetap terawat sehingga masih berstandar FIFA/internasional.

"Mengenai perawatan stadion GSJ dengan tiga lapangan latihan tetap berjalan yang juga disiapkan untuk tuan rumah Piala Dunia. Untuk stadion GSJ seperti kita lihat ini lapangan  terus dirawat. Kita punya alat-alat rasanya jelang Piala Dunia tidak ada masalah. Perawatan rumput, areal sekitar sehingga Stadion ini tetap terlihat memenuhi persyaratan standar FIFA," terang pria berdarah Minang kelahiran Palembang, 6 Juli 1966.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved