Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Irigasi Kelingi Tugumulyo Dikeringkan, Emak-Emak Berebut Ikan Hingga Tengkuyung

Ratusan warga rela menceburkan diri berebut ikan di aliran sungai daerah Irigasi Kelingi Tugumulyo, Kota Lubuklinggau Sumsel.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Ratusan warga rela menceburkan diri berebut ikan di aliran sungai daerah Irigasi Kelingi Tugumulyo, Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) yang sedang dikeringkan, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Ratusan warga rela menceburkan diri berebut ikan di aliran sungai daerah Irigasi Kelingi Tugumulyo, Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) yang sedang dikeringkan.

Ratusan warga ini sejak Rabu (15/9/2021) malam sudah berdatangan menuju wilayah Kelurahan Siring Tempat lokasi irigasi yang dikeringkan.

Mereka datang dari berbagai wilayah di Kota Lubuklinggau dengan harapan membawa pulang ikan sebanyak-banyaknya.

Berbagai macam alat penangkap ikan tradisional mereka bawa mulai dari jaring, jala, tangkul hingga pancing.

Warga sangat antusias karena aliran sungai daerah irigasi Kelingi Tugu Mulyo tidak pernah dikeringkan 10 tahun terakhir.

Ikan-ikan yang sebelumnya berkembang biak di dam aliran sungai tak pernah ditangkap.

Berbagai macam ikan air tawar warga dapatkan seperti ikan mujair, nila, gurame, gabus, betok, sepat, hingga ikan jenis wader.

Pemandangan warga mencari ikan ini bukan hanya menumpuk di Kelurahan Siring Agung saja, namun juga hingga ke Kecamatan Tugu Mulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Desi salah satu warga mengaku, sejak Kamis malam sudah datang ke lokasi aliran sungai irigasi Kelingi Tugu Mulyo bersama suaminya untuk mencari ikan.

"Datang dari semalam, memang sudah persiapan dengan suami sejak pagi," kata Desi pada Tribunsumsel.com, Kamis (16/9/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved