Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Irigasi Keligi Tugu Mulyo Lubuklinggau Dikeringkan, Rendi Dapat Ikan 10 Kg

Dikeringkannya aliran sungai daerah Irigasi Kelingi Tugumulyo, Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi berkah warga salah satunya Rendi.

Penulis: Eko Adia Saputra | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Rendi, warga Jalan Mangga Besar Kelurahan Kenanga Kecamatan Lubuklinggau Utara II ini mendapat ikan lele seberat 10 Kg saat irigasi Tugu Mulyo dikeringkan, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Dikeringkannya aliran sungai daerah Irigasi Kelingi Tugumulyo, Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi berkah warga salah satunya Rendi.

Warga Jalan Mangga Besar Kelurahan Kenanga Kecamatan Lubuklinggau Utara II ini mendapat ikan lele seberat 10 Kg.

Ceritanya sejak Kamis (16/9/2021) pagi sekitar pukul 07.45 WIB, ia sudah mendatangi irigasi Kelingi Tugu Mulyo untuk mencari ikan bersama teman-temannya.

Ikan lele dengan ukuran monster tersebut dalam keadaan hidup dibungkus Rendi dengan jaring diletakkannya di samping mobil pick up miliknya.

Ia mengatakan mendapatkan ikan itu sekitar pukul 06.30 WIB. "Waktu itu, jala tiba-tiba berasa berat, beda dengan seperti biasanya," ungkap Rendi pada Tribunsumsel.com.

Karena jala tidak memungkinkan, maka Rendi pun menarik secara perlahan. Memastikan ada ikan monster yang masuk ke jalanya, ia pun memeluk ikan itu dari atas (belakang) agar tidak lepas.

"Jala pasti putus, makanya saya peluk dari atas/belakang ikannya. Barulah berhasil ditangkap," ungkap Rendi yang juga pemilik Sultan Bird Shop.

Ia belum bisa memastikan berat ikan tersebut, karena tidak membawa timbangan. Namun menurutnya beratnya kemungkinan diatas 10 Kg, sebab Rendi pun kesulitan untuk mengangkatnya.

Ikan monster ini, rencana Rendi akan dibakar bersama-sama temannya. "Sayakan bertiga bersama teman-teman, tadi kami sejak pukul 04.00 WIB sudah ke mencari ikan," ujarnya.

Diakuinya sama sekali tidak menyangka akan mendapatkan ikan ukuran monster tersebut. Namun hal ini memotivasi ia dan teman-temannya untuk mencari ikan monster lagi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved